16 Jurus Ampuh dan Terpercaya untuk Meningkatkan Jumlah Subscriber Youtube

Cara Meningkatkan Subscriber Youtube
Tidak mudah untuk video kita muncul begitu saja di halaman utama Youtube. Video yang muncul dan mendapat perhatian yang banyak umumya dipengaruhi oleh jumlah subscriber dan views yang banyak. Youtube merupakan salah satu channel video yang cukup digemari di seluruh dunia dengan pengunjung lebih dari 30 jutaan orang per hari. Untuk itu kita perlu membangun pelanggan youtube dan mengajak mereka berlangganan konten kita.

Subscriber atau pelanggan Youtube adalah seseorang yang mengikuti dan berlangganan channel kalian sehingga mereka dapat menonton video kalian yang terbaru. Alasan mereka berlangganan konten kalian dikarenakan konten kalian mungkin saja menarik dan bermanfaat, sesuai dengan kebutuhan mereka, dan memberikan rasa ingin tau. Pelanggan atau subscriber merupakan fondasi penting dalam membangun dan menciptakan channel yang kuat dan banyak ditonton. Mereka juga dapat menjadi teman atau penggemar yang memberikan saran, komentar dan juga ikut berbagi video ke orang lain. Pelanggan merupakan elemen penting dalam menciptakan komunitas yang kuat. Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak tentunya kamu memerlukan langkah-langkah yang tepat dan efektif untuk menjangkau semua orang agar meyukai channel kamu. Beberapa langkah tersebut diantaranya:
  1. Konsistensi dalam memperbaharui konten kalian, minimal 2-3 video per minggu. Ini akan membantu meningkatkan trafik ke konten kalian serta membuat pelanggan merasa lebih dekat dengan konten kalian.
  2. Membuat video yang semenarik mungkin sehingga penonton menjadi terhibur dan terkesan. Usahakan kualitas dan isi video kalian selalu dinaikan standarnya dari segi visual, audio, dan ceritanya. Pikirkan kualitas video, audio, lighting, suara, animasi, transisi dan teks yang digunakan pada video. Selalu belajar cara bagaimana membuat video yang bagus dan menarik dari orang lain yang sudah berpengalaman. Buat video yang membuat orang mereka terhubung dan mendapatkan pengalaman baru. 
  3. Meminta atau beritahu penonton untuk berlangganan konten kalian, dengan mengklik tombol subscribe. Tampilkan tombol subscribe pada video dan beritahu mereka cara menekan tombol subscribe dan apa yang mereka peroleh apabila jadi pelanggan. 
  4. Gunakan anotasi atau stiker warna warni berisi link teks pada video kalian. Anotasi digunakan untuk  mengarahkan penonton berlangganan channel kalian. Jangan gunakan anotasi berlebihan karena dapat mengganggu tampilan channel kalian. 
  5. Gunakan blog dan media sosial lainnya untuk mempromosikan video kamu. Ajak sebanyak mungkin teman-teman kalian untuk berlangganan channel kalian dan jelaskan bagaimana mereka akan terhubung ke channel kalian.
  6. Sematkan widget tombol subscribe pada blog kamu, tampilkan widget pada sidebar agak mudah terlihat dan manfaatkan trafik pengunjung untuk berlangganan channel kamu.
  7. Gunakan featured channel atau channel unggulan di halaman channel kamu untuk bermitra dengan channel lainnya. Mintalah channel lain untuk bermitra sehingga channel kamu juga dimasukan ke dalam featured channel mereka.
  8. Lakukan interkasi dengan pengunjung yang memberikan komentar dan saran di Youtube kamu. Konsisten dalam memberikan mereka feedback agar mereka menjadi pelanggan. Sukai, berik komentar positif, dan ajak youtuber lain untuk berlangganan youtube kalian dengan berkomentar.
  9. Buat give away atau hadiah kepada pemirsa youtube yang telah menjadi pelanggan, buat target apabila kalian memperoleh subscriber dalam jumlah tertentu kalian akan memberi give away. Dengan hal ini, akan ada orang yang membantu dan tertarik untuk berlangganan konten ada. 
  10. Optimasisasi video kalian dengan memberikan judul dan deskripsi video yang menarik. Gunakan tag dan kata kunci yang banyak dicari oleh penonton.
  11. Buat daftar pemutaran video kalian, sehingga pemirsa dengan mudah memilih video referensi dari kategori yang kalian sediakan. Dengan adanya daftar putaran, pengunjung dapat memilih video sesuai dengan kategori yang mereka cari.
  12. Membuat thumbnail yang menarik selain meningkatkan viewers juga dapat meningkatkan jumlah subscriber ke konten kalian. Disini kalian perlu memasang thumbnail yang menarik dan gunakan kata-kata yang unik sehingga membuat penasaran penonton youtube.
  13. Buatlah subscribe button kamu pada bagian header halaman, dan buat bagian halaman youtube kamu semenaik mungkin sehingga penonton ingin berlangganan.
  14. Berkolaborasi dengan youtuber lainnnya yang memiliki jenis konten yang sama. Kalian dapat berbagi dan mengajak pemirsa untuk mengunjungi konten youtuber lain atau sebaliknya
  15. Gunakan fitur kontribusi komunitas pada video unggulan kalian, sehingga penonton dari luar negeri dapat mengerti mengenai bahasa yang kalian gunakan. Apabila ada video yang menarik akan kalian kontributor yang membantu membuat subtitle kalian, atau kalian dapat menulisnya sendiri
  16. Promosikan youtube kalian melalui iklan sehingga akan ada tayangan di channel lain. Buat iklan semenaik mungkin sehingga pengunjung terpancing untuk mengujungi halaman youtube kalian.
Oke sekian dulu dan jangan lupa untuk ikuti atau subscribe blog Techdidak (klik "Ikuti" di sebelah kanan blog) jika posting ini bermanfaat, serta berikan komentarnya dibawah. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments