Cara Membuat Halaman Baru di Facebook (Facebook Page)

Facebook adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Media sosial digunakan sebagai hiburan, berkenalan, memperoleh informasi yang lebih cepat, bahkan untuk urusan promosi dan bisnis. Banyak fitur facebook yang kalian bisa gunakan untuk mempromosikan usaha, merek, organisasi, klub dan lain-lain. Salah satu fitur facebook yang akan kita bahas yaitu Halaman yang kini digunakan oleh puluhan juta orang. Halaman sering digunakan untuk mempromosikan bisnis, memperoleh mitra kerja serta melakukan percapakan, sehingga dapat dikenal dan menarik banyak orang. Halaman akan berkembang seiring dengan banyaknya pengikut yang menyukai isi dari halaman kalian. Kalian juga dapat beriklan untuk mempromosikan halaman kalian atau produk kalian yang lain.

Fungsi dan Manfaat Halaman Facebook
Dengan adanya halaman fb kalian dapat membangun komunikasi, loyalitas dan komunitas yang lebih efektif serta yang hebatnya halaman kalian dapat diindeks oleh mesin pencari Google. Halaman membuat informasi yang kalian sampaikan dapat dipercaya, dan juga orang lain dapat ikut berbagi dan menyukai. Halaman di facebook sama seperti sebuah blog yang dapat memberikan dan bertukar informasi. Apabila kalian ingin membuat halaman di fb tidak usah kuatir karena semuanya gratis asalkan kalian sudah mendaftarkan diri di akun facebook. Berikut saya akan jelaskan cara untuk membuat Halaman di Facebook:

Cara Membuat Halaman FB

  • Pertama adalah kalian login ke FB, lalu masuk ke halaman Beranda atau Home
  • Pada panel menu disebelah kiri, terdapat ikon Halaman, klik tulisan tersebut.
  • Lalu klik tombol Buat Halaman 
  • Selanjutnya pilih kategori halaman sesuai kebutuhan kalian, terdapat dua pilihan yaitu Bisnis atau Merek dan Komunitas atau Tokoh Masyarakat, tentukan satu pilihan lalu klik tombol memulai.
  • Masukan nama halaman fb kalian, lalu tentukan atau ketikan jenis kategori dari halaman fb kalian. Ada berbagai macam kategori yang kalian bisa pilih seperti blogger, makanan dan minuman, atau lain-lain.
  • Klik tombol Unggah Foto Profil untuk memasukan foto profil halaman fb kalian.
  • Klik tombol Unggah Foto Sampul dari masukan foto pada sampul halaman fb.
  • Selesai dan kalian dapat menggunakan fitur beragam yang terdapat di FB, termasuk menambahkan teman kalian untuk diajak gabung ke halaman fbnya kalian.

Post a Comment

0 Comments