Telah Hadir DJI OSMO Action Kamera, Super Kamera Kecil dan Tangguh di 2019

DJI baru saja mengeluarkan produk terbarunya yaitu DJI OSMO ACTION yang disebut sebagai GoPro Hero 7 killer. Dengan kualitas yang lebih mumpuni, kamera action ini dilengkapi dengan dual screen yang dapat digunakan untuk vlogging. Pengguna dapat melihat hasil perekaman selfienya selama digunakan cukup dengan mengketuk layar belakangnya 2 kali untuk mengaktifkan/switch ke layar depan. Osmo Action memiliki lensa ultra wide dengan sudut pandang 145 derajat. Lensanya memiliki bukaan f/2,8 sehingga dapat menghasilkan video yang bagus pada ruangan yang minim cahaya. DJI Osmo Action dilengkapi dengan sensor bagian belakang berukuran 1/2,3 inci, dengan resolusi 12 MP. Kamera ini memakai sensor  Sony IMX377 sensor and Ambarella H2 image prosesor.

Kamera DJI Osmo Action ini memiliki desain yang kuat dan tahan banding berbagai medan sehingga cocok bagi pengguna yang ingin merekam kegiatan outdoor. Berat dari action kam ini hanya 0.3 pon. Kamera ini memiliki teknologi RockSteady Stabilisasi atau semacam elektronik image stabilization yang dapat menghasilkan kualitas video yang stabil pada medam yang berbatu dan bergoyang, namun dengan hasil crop sebesar 18-22 persen. Utungnya lensa yang lebar tidak mengganggu performa dari action cam ini sendiri. Kamera ini mampu merekam Ultra High Definition dengan hasil 4K HDR pada 60 FPS meski kondisi EISnya mati atau hidup. HDR mode pada DJI ini cocok digunakan pada kondisi cahaya yang kontras untuk menghasilkan hasil foto/video yang lebih berkualitas

Disamping itu camera ini juga menawarkan 8x slow motion effects yang dapat merekam dan memperlambat objek yang bergerak cepat agar terlihat lebih lambat. Efek atau fitur lain yang ditawarkan yaitu pengguna dapat membuat time laps. Efek ini juga seperti yang digunakan pada pesaingnya GoPro Hero 7. Yang lebih mengaggumkan lagi kamera action ini dapat digunakan hingga kedalaman 11 meter tanpa housingnya. Serunya kamera aktion ini juga memiliki voice kontrol yang dapat kalian perintahkan untuk merekam dengan menggunakan suara. Selain itu Osmo Action ini mampu merekam dengan jangka waktu 90 menit pada resolusi 4K.

Kamera ini memiliki built-in Bluetooth dan WIFI untuk melakukan koneksi ke smartphone atau komputer. DJI Osmo Action ini memiliki fitur yang dapat dimaksimalkan dengan aplikasi Mimo App untuk memberikan pengalaman yang lebih banyak. Tentunya dengan App Mimo ini kalian dapat melakukan upgrade firmware untuk memaksimalkan kinerja dari action cam ini. Dengan mimo App ini kalian dapat membuat live stream footage dari hp kalian.  Perlu diketahui bahwa harga yang dibanderol untuk action cam ini lebih murah dibandingkan dengan GoPro Hero 7. Harganya hanya berkisar 350 dolar atau sebesar 5 jutaan, dan akan tersedia di pasar Indonesia pada 22 Mei 2019, meski telah diluncurkan pada 15 Mei 2019. Kehadiran produk handal asal Tiongkok ini, akan membuat GoPro Hero miliki pabrikan Amerika untuk bekerja keras memikirkan fitur yang ingin ditonjolkan diproduk merka selanjutnya.

Post a Comment

0 Comments