Cara Meningkatkan Kinerja VGA Agar Gaming Tidak Lag

Ditutorial ini saya akan menjelaskan bagaiaman cara meningkatkan kinerja atau performa dari VGA NVIDIA agar kualitas and tampilan gaming menjadi lebih baik. Tentunya disini kita akan mengatur settingan pada kartu grafis NVIDIA. Pada laptop saya ini memiliki dua kartu grafis yaitu Intel HD Graphics, yang merupakan kartu grafis on-board, dan kartu Grafis NVIDIA GEFORCE sebagai add-on. Kedua kartu gratis tersebut memiliki performa yang berbeda. NVIDIA Geforce biasanya digunakan untuk menjalankan program yang berat, namun terkadang komputer kita menggunakan Intel Graphics sehingga hal ini dapat mengakibatkan menurunnya performa dan tampilan gambar seperti lemot dan lagging.

Disini Techdidak akan menjelaskan bagaimana kalian dapat meningkatkan kinerja atau performance VGA NVIDIA GEFORCE kalian untuk memaksimalkan pengalaman gaming kalian agar tidak lag.

1. Pertama kalian masuk ke NVIDIA Control panel
2. Pada 3D Settings, klik Adjust Image Settings with Preview, Selanjutnya pilih Use the advance 3D image settings, lalu klik Apply.
3. Buka "Manage 3D Settings", lalu ubah default setting
sebagai berikut:
Antiliasing Mode : Off
OpenGL rendering GPU : GEForce GT....
Power Management : Prefer Maximum Performance
Texture Filtering Quality : Performance
Texture Filtering-Trilinear Optimization : Off
Threaded Optimization : Off
4. Buka "Set PhysX Configuration" ,lalu ganti PhysX Processor menjadi GeForce GT.....

Oke guys sekian cara meningkatkan kinerja atau performance atau VGA NVIDIA kalian. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Lihat video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments