Akun Twitter Tidak Bisa Login, Cara dan Solusinya

Saya gak bisa login ke akun twitter? Bingung caranya, padahal udah coba berkali-kali tetap saja gak bisa. Malah yang terjadi akun saya di kunci atau lock oleh admin setelah saya ingin mereset kembali password dengan menggunagan email saya. Yang terjadi adalah saya menerima pesan dengan kalimat berikut: "You've exceeded the number of attempts. Please try again later". Mereka mengatakan kepada saya untuk hubungi kontak layanan, apakah ada cara lain yang saya bisa lakukan? Saya akan membayar kalau ada yang bisa membantu agar saya bisa masuk ke twitter secepatnya.

Halo guys kembali lagi ke Techdidak. Sebenarnya penjelasan diatas adalah yang terjadi bukan hanya pada satu orang saja, tapi banyak orang yang mengalami kejadian yang sama. Kunci dari permasalahan diatas yaitu jangan panik, karena kamu gak bisa masuk akun twitter serta kamu dilock. Kejadian ini juga pernah terjadi pada saya dan saya akan bahas cara mengatasinya. Ada beberapa alasan kenapa kamu tidak bisa masuk ke akun kamu:

  1. Kamu lupa password (hal ini sangat sering terjadi pada banyak orang karena tidak mau mencatat passwordnya dan lupa passwordnya).
  2. Akun kamu dihack oleh orang tak dikenal (hati-hati menggunakan komputer publik seperti warnet, kamu harus ingat untuk menghapus cookie).
  3. Kamu memiliki beberapa akun di twitter dengan nomor hp yang sama. Biasanya akan muncul pesan berikut: "We found more than one account with that phone number". 
  4. Waktu kamu login kamu tidak menggunakan username kamu. Kamu malah menggunakan email yang belum terhubung dengan twitter kamu. Hal ini karena waktu kamu sign up di twitter, kamu hanya menggunakan nomor hp, namun email kamu belum dilaporkan ke twitter.
  5. Protokol Twitter, dimana apabila ada aktivitas mencurigakan yang mencoba mengakses akun kamu seperti robot atau software, biasanya twitter akan meminta kamu untuk melakukan login atau pembaharuan password pada akun kamu. Hal ini juga akan mengakibatkan kamu tidak bisa login menggunakan email kamu. 
Ketika kamu mencoba melakukan login beberapa kali, twitter akan mengunci akun kamu (sementara waktu). Ini artinya kalian harus menunggu setidaknya 24 jam agar kamu bisa login kembali. Kamu diberi pilihan untuk menghubungi layanan admin twitter apabila ada masalah pada link berikut ini:

https://help.twitter.com/forms/signin?ref=password_reset
Kamu akan diminta untuk memasukan username, dan kamu diberi pilihan untuk melakukan verfikasi data melalui hp atau email.

Biasanya setelah kamu submit masalah mengenai login kamu, pihak twitter akan memberi notifikasi bahwa mereka telah menerima permohonan kamu dalam beberapa hari, dan kamu dapat melihat respon mereka melalui email. Dalam email tersebut, pihak twitter akan mengirimkan link untuk mereset password, dan kamu dapat mengklik link tersebut.

Post a Comment

1 Comments