Cara Menampilkan Menu Penghasilan atau Earnings Google AdSense di Blogger

Artikel berikut akan membahas bagaimana cara menampilkan menu Penghasilan (Earnings) di blog teman-teman. Agar blog memperoleh penghasilan maka caranya yaitu kalian harus mendaftarkannya ke Google AdSense, namun tidak semudah yang kalian bayangkan karena ada beberapa strategi dan aturan yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu sebelum mendaftar. Google AdSense adalah situs yang menghubungkan kerjasama periklanan secara online. Google AdSense merupakan ladang menghasilkan uang dari iklan yang kalian lihat atau klik.

Blogger.com sendiri yang berada di bawah naungan perusahaan Google sudah langsung terintegrasi dengan Google AdSense, sehingga pendapatn kalian melalui iklan di Google AdSense sebenarnya sudah bisa langsung dilihat pada menu Penghasilan/Earning di blogger.com. Secara default menu ini tidak muncul apabila kalian menggunakan format bahasa dalam bahasa Indonesia. Namun apabila kalian menggunakan format Bahasa Inggris menu ini akan muncul pada panel menu blogger. Untuk itu apabila kalian ingin memunculkan menu Penghasilan/Earning kalian hanya perlu mengganti format menjadi Bahasa Inggris secara manual. Berikut adalah tutorialnya:

  • Masuk ke blogger.com untuk memunculkan dashboard. 
  • Pilih Setelan >> Bahasa dan Pemformatan
  • Kemudian ganti pilihan Bahasa menjadi Bahasa Inggris, tersedia dua pilihan bahasa Inggris Amerika atau Inggris Raya, pilih salah satunya.
  • Kemudian klik tombol Simpan Setelan.
  • Masuk ke halaman blogger utama (www.blogger.com), dan perhatikan pada menu di sebelah kiri akan muncul menu Penghasilan atau Earning.
  • Klik pada menu tersebut untuk membukanya.
  • Kalian akan diminta untuk Daftar ke Adsense, klik tombol tersebut, apabila kalian belum memiliki akun maka kalian harus mendaftar
  • Apabila kalian sudah mendaftar AdSense, langsung saja klik tombol Setujui Pengaitan, maka secara otomatis halaman blog kalian akan terhubung ke Google AdSense.

Post a Comment

0 Comments