Cara Mandaftar Iklan Native Ads (Iklan Terkait) atau Match Content dari Dable

Jika kalian sedang mencari cara untuk membuat iklan yang berbentuk seperti match content pada Google AdSense, atau iklan dengan artikel terkait, maka Dable adalah solusinya. Dable adalah salah satu platform layanan yang menampilkan iklan rekomendasi personalisasi yang berbentuk iklan native yang mirip dengan konten artikel terkait atau rekomendasi, atau juga match content. Platform ini dikembangkan di Korea Selatan, melalui perushaan startup yang berbasis teknologi. Dable mengumpulkan data log situs secara real time dan menganalisis minat dan perilaku pengunjung situs untuk memberikan kualitas iklan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan pengunjung.

Perusahaan ini baru didirikan pada tahun 2015, namun telah memiliki kemitraan yang sangat besar bahkan telah menjangkau Vietnam, Jepang, Taiwan bahkan Indonesia. Di Kawasan Asia, Dable telah menjalin afiliasi dengan lebih dari 1200 media dan situs. Di Indonesia, banyak media yang berafiliasi dengan Dable seperti Tempo.co, Indosport.com, dan lain-lain.

Iklan Native, ini umumnya ditempatkan pada halaman posting, sehingga dapat meningkatkan kunjungan terhadap postingan kalian yang lain. Iklan Native membantu memaksimalkan kunjungan per haaman serta mempermudah pengunjung untuk menavigasi ke halaman lain dalam blog kalian, sehingga dapat meningkatkan SEO. Iklan Native juga disertai dengan jenis iklan yang disesuaikan dengan target atau pencarian kalian. Untuk menampilkan Native Iklan di situs kalian cukup mudah, kalian hanya perlu mendaftar dan akan diverifikasi oleh pihak Dable. Hal ini sedikit berbeda dengan Google AdSense dengan jenis iklan yang mirip yaitu Match Content, dimana kalian harus memiliki trafik yang tinggi dan selalu update artikel sehingga dapat menyisipkan iklan ini.

Cara Mendaftar atau Menjadi Publisher di Dable
Pendaftaran untuk menjadi publisher di Dable cukup mudah, kalian hanya perlu untuk mengisi formulir Contact id.
  • Untuk mendaftar kunjungi link berikut: http://dable.io/id/contact_media_id/
  • Selanjutnya isi jenis perushaaan/situs (Blogger Individu), jenis blog yang kalian gunakan, nama situs, nama pribadi, alamat email dan telepon.
  • Centang kotak bahwa kalian telah setuju dengan pengumpulan informasi pribadi oleh Dable.
  • Kemudian tekan tombol "Aplikasi Lengkap"
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa pihak Dable akan meninjau aplikasi kita dalam kurun waktu 3 hari seperti gambar diatas.
  • Jangan lupa untuk mengecek aplikasi email kalian apakah sudah ada balasan atau belum dari Pihak Dable biasanya akan memakan waktu 1-3 hari kerja. 
  • Biasanya pihak mereka akan meminta kamu untuk mengirimkan informasi lebih tambahan mengenai situs atau blog kalian  seperti profil, target market, readers, platform yang digunakan, berapa jumlah artikel yang sudah diterbitkan, serta jumlah PV per bulan selama 3 bulan terakhir untuk kami review untuk dapat mereka review.
  • Apabila disetujui maka kalian dapat memasang iklan pada situs/blog yang kalian gunakan.

Post a Comment

4 Comments

  1. Kelihatannya, dable sesuai dengan konten yang disajikan situs. Jika website memiliki konten kesehatan, pasti iklan dable berupa kesehatan juga.

    ReplyDelete
  2. Apakah iklan dable dapat disatukan dengan adsense dalam satu blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas nanti konfirmasi saat di hubungi pihak dable

      Delete
  3. Kayaknya ini Penyedia ads yg bagus, soal bbrapa situs media besar jug pasan ini, cuma belum paham model bagi hasilnya, dan lom paham resiko jika disandungka dg adsense,
    blog aku domain my.id , rentan dicurigai sama human
    tq, nice info

    ReplyDelete