Cara Membuat Pop Up Konfirmasi Subscribe Channel Youtube: Trik Untuk Menambah Jumlah Subscriber

Meskipun seringkali suatu channel memiliki jumlah penonton video (viewers) yang banyak, belum tentu mereka juga memiliki jumlah subscriber yang tinggi. Banyak penonton di youtube yang lebih senang menonton ketimbang menekan tombol subscribe yang sebenarnya cukup mudah untuk mereka lakukan. Menekan tombol subscribe sebenarnya gratis, mudah dan tidak berbelit, namun sepertinya penonton yang masih awam belum mengenal tombol tersebut dan ada fungsinya. Tombol subscribe ini pada dasarnya untuk mengajak penunjung berlangganan konten kalian. Mereka pun tidak akan terganggu apabila menekan tombol tersebut. Belum lagi apabila kalian adalah youtuber pemula dan belum memiliki banyak subscriber, maka kalian perlu mengajak orang lain untuk berlangganan konten kalian agar video yang kalian upload dapat segera di monetisasi.

Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah subscriber di Youtube adalah untuk memberikan notifikasi ke penonton agar mereka mau menekan tombol subscribe. Notifikasi dapat kalian buat dalam video untuk mengajak penonton berlangganan konten kalian, namun ada juga trik yang masih jarang digunakan yaitu membuat pop-up konfirmasi berlangganan channel youtube. Pop-up ini dibuat dengan melakukan modifikasi pada URL dari channel youtube kalian. Nah, penasaran bagaimana caranya, ikuti langkah berikut ini:
  • Masuk ke youtube, pada kolom pencarian tulis nama channel youtube kalian.
  • Buka channel youtube kalian, lalu copy url atau link pada address bar, contohnya link dari channel youtube Techdidak seperti berikut:
https://www.youtube.com/channel/UCMIyj1irjAf0tvNnxA1Ly0A
  • Kemudian tambahkan teks berikut pada akhir dari link tersebut: ?sub_confirmation=1
  • Hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini:
https://www.youtube.com/channel/UCMIyj1irjAf0tvNnxA1Ly0A?sub_confirmation=1
  • Copy link diatas kemudian kalian tinggal kirimkan ke teman-teman kalian melalui media sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain.
Ketika teman kalian atau orang lain mengklik link tersebut maka akan muncul pop-up seperti dibawah ini:

Pop up tersebut adalah notifikasi ke pengunjung  agar mengkonfirmasi apakah mereka ingin berlangganan youtube channel kalian atau tidak. Jika mereka ingin berlangganan, maka mereka akan menekan tombol SUBSCRIBE. Inilah salah satu cara agar kalian dapat menambah jumlah subscriber di channel youtube.

Post a Comment

0 Comments