Cara Memasang WhatsApp di Komputer dan Web

WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat populer untuk berkomunikasi atau terhubung dengan keluarga, teman, sahabat, pekerjaan, organisasi dan lain-lain. WhatsApp adalah aplikasi yang dapat kalian unduh baik secara online, atau melalui Google Play Store dan Apple Store. Aplikasi ini sudah digunakan di lebih dari 180 negara, dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 1 juta orang. WhatsApp sangat populer karena memiliki fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan, kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim pesan, melakukan panggilan, mengirim file, mengirim pesan suara bahkan membagikan status kalian kapan dan dimana saja.

Umumnya aplikasi ini digunakan hampir di semua perangkat seluler, tapi taukan kalian bahwa kalian dapat menggunakan fitur ini baik di web maupun di desktop, dan semuanya itu tanpa biaya dan aman untuk pengguna. Kali ini kita akan membahas cara memasang WhatsApp di Komputer dan Web seperti pada judul diatas.

Menggunakan WhatsApp di Komputer
Mungkin bagi kalian yang sering menggunakan WhatsApp belum kenal fitur yang satu ini. Fitur ini sebenarnya cocok untuk kalian yang sangat sering menggunakan komputer, dan ingin cepat langsung terhubung ke WhatsApp. Untuk menggunakan WhatsApp dikomputer kalian terlebih dahulu harus mendownload appnya yang tersedia dalam versi Windows dan Mac. Link downloadnya dapat kalian cek di URL berikut: https://www.whatsapp.com/download/. Untuk windows kalian harus menggunakan Windows 8 dan yang lebih baru, sedangkan untuk Mac tersedia untuk OS X 10.9 atau lebih baru.
  • Klik aplikasi yang sudah kalian download
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai. Setelah selesai kalian akan masuk ke halaman untuk menggunakan WhatsApp di komputer.
  • Buka WhatsApp di hp kalian, kemudian masuk ke Menu, lalu pilih WhatsApp Web

  • Arahkan kamera hp kalian menghadap kode QR di Komputer untuk discan. Terlebih dahulu klik tombol "oke, saya mengerti".
  • Klik lanjut lalu mengijinkan WhatsApp mengakses kamera agar dapat memindai kode QR.
  • Selesai dan kalian pun akan masuk ke WhatsApp dan sudah bisa digunakan.
Catatan:WhatsApp hanya dapat kalian gunakan di komputer apabila perangkat seluler kalian aktif dan terhubung ke internet. Komputer kalian juga harus demikian (terhubung ke internet). 

Menggunakan WhatsApp di Web
  • Untuk menggunakan WhatsApp di web kalian klik link berikut: https://web.whatsapp.com/
  • Pada halaman WhatsApp Web, scan kode QR melalui hp seluler kalian. 
  • Untuk scan, terlebih dahulu buka aplikasi WhatsApp di hp lalu masuk ke Menu, dan pilih WhatsApp Web.
  • Arahkan hp kalian untuk scan kode QR di komputer, maka kalian dapat langsung terhubung.

Aplikasi ini dapat kalian gunakan apabila kalian sedang dikantor namun ketinggalan Hp di rumah. Aplikasi ini juga cocok untuk kalian yang ingin menggunakan WhatsApp dilayar yang lebih besar, atau menulis artikel yang banyak dan perlu direspon lebih cepat.

Post a Comment

0 Comments