Cara Mudah Membuat Akun di Twitter

Twitter adalah salah satu layanan media sosial untuk berkomunikasi, berbagi informasi, dan saling terhubung satu sama lain baik teman, keluarga dan orang lain. Di twitter, kalian dapat update status atau sering disebut tweet, yang akan dikirim ke profil maupun ke pengikut kalian yang lain. Kalian dapat mengirim pesan berupa teks, foto, profil, video, link dan lain-lain ke semua yang terhubung dengan kalian. Kalian juga dapat retweet pesan orang lain untuk disharing ke pengikut kalian.

Di twitter, setiap pesan yang kalian tweet yang dikirim ke publik dapat diliat oleh siapa saja. Pengikut kalian juga dapat melihat pesan yang kalian tweet pada timeline beranda mereka. Namun kalian juga dapat melakukan pengaturan terhadap pesan yang dikirimkan agar privasi kalian dilindungi. Twitter juga menyediakan widget yang dapat kalian letakan pada blog. Di tweeter kalian dapat diikuti oleh siapa saja dan tidak ada batasan jumlah orang yang mengikuti kalian. Apabila kalian tertarik untuk menggunakan twitter maka kalian harus mendaftar terlebih dahulu. Berikut saya akan jelaskan proses pendaftaran/registrasi akun di Twitter.

Cara Membuat Akun di Twitter 

  • Masuk ke halaman twitter atau ketik link ini pada browser address kalian www.twitter.com
  • Klik tombol Sign Up (mendaftar).
  • Langkah selanjutnya, masukan nama profil dari Twitter kalian, lalu ketik nomor telepon.
  • Setelah itu akan muncul notifikasi untuk verifikasi pembuatan akun twitter lewat hp, lalu klik OK
  • Cek hp kalian apabila kode verifikasi sudah dikirimkan, kemudian ketik kode verifikasi di halaman selanjutnya, lalu tekan tombol NEXT
  • Masukan password kalian, pastikan password kalian memiliki enam karakter atau lebih dengan kombinasi huruf dan angka. Klik tombol NEXT
  • Halaman selanjutnya adalah memasukan gambar profil twitter kalian untuk diupload, kemudian klik NEXT
  • Selanjutnya adalah kalian harus mendeskripsikan diri kalian pada kolom yang disediakan. Tulislah sesuatu yang menyenangkan dari diri kalian seperti hobi dan aktivitas kalian, maksimal 160 kata.
  • Kemudian masukan kegiatan, orang atau aktivitas yang kamu sukai, bisa lebih dari satu pilihan, contohnya karena saya suka blogging, maka saya masukan blog, adsense, tutorial dan lain-lain.
  • Di halaman selanjutnya akan muncul profil twitter dari pengguna lain berdasarkan kategori yang kamu tulis sebelumnya, lalu tekan tombol Follow
  • Lalu tekan tombol allow notifications sehingga kamu dapat menerima notifikasi yang terbaru mengenai kejadian apa saja yang ditweet di halaman twitter kamu.
Setelah semua langkah diatas selesai, kalian sudah dapat menggunakan dan berpetualang di twitter. Jangan lupa untuk mencari dan follow teman-teman kalian, sehingga kalian juga akan diikuti.

Post a Comment

0 Comments