Cara Atur Kecerahan di Laptop atau Komputer

Helo guys di tutorial ini saya akan menjelaskan secara singkat bagaimana cara mengatur kecerahan atau brightness. Apabila cahaya di monitor lebih redup dibandingkan di luar ruangan, maka kalian perlu meningkatkan kecerahan screen. Sebaliknya apabila cahaya di luar lebih gelap dibandingkan dengan cahaya monitor, maka kalian perlu mengurangi kecerahan screen. Menatap layar monitor dalam waktu lama juga dapat membuat maka menjadi cepat lelah, untuk itu kalian perlu meredupkan cahaya pada screen.

Berikut ini adalah 2 cara untuk mengatur kecerahan pada screen di Windows 10.
Cara 1. Hot Keys
untuk cara yang pertama ini kalian dapat menggunakan tombol keyboard atau yang disebut hotkeys. Untuk mencerahkan kalian cukup tekan FN+F6, sedangkan untuk mengurangi kecerahan tekan FN+F5.

Cara 2. Display Settings
Klik kanan pada Desktop kalian, kemudian pilih Display Settings. Kalian langsung diarahkan ke menu Display. Pada kontrol Change Brightness, geser kearah kanan untuk meningkatkan kecerahan, sedangkan geser ke arah kiri untuk mengurangi kecerahan..

Oke guys demikian penjelasan mengenai Cara mengatur kecerahan di laptop atau komputer pada windows 10, semoga tutorial ini bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments