Cara Customize Cursor Windows

Helo guys di artikel ini saya akan menjelaskan cara customize mouse pointer atau mengganti icon mouse kalian dengan tema lainnya. Mouse pointer ini seringkali kita sebut dengan istilah cursor. Cursor berfungsi sebagai penunjuk arah atau bagian yang ingin diklik, dibuka, atau dimodifikasi. Mungkin saja tampilan tema cursor di windows tidak banyak pilihan, sehingga apabila kalian bosan dengan tampilan yang ada, maka kalian dapat mengganti dengan tema baru. Ada banyak sekali tema cursor yang dapat kalian download di internet melalui Google Search, cukup ketik download cursor, maka akan ada banyak pilihan.

Di tutorial ini saya mendownload tema cursor dari situs ini: http://www.rw-designer.com/gallery. Hasil download berupa file archive yang harus kalian extact. Untuk mengganti cursor ikuti langkah berikut:
1. Dowload tema cursor pada link diatas.
2. Klik kanan pada file tema cursor yang kalian sudah download, kemudian kemudian pilih Extact files
3. Pilih lokasi extact pada folder cursor di direktori windows kalian, folder tersebut tersimpan pada direktori C:\Windows\Cursors
4. Selanjutnya klik OK untuk extact file tersebut
5. Buka control panel melalui kolom pencarian di taskbar
6. Pada bagian View by, kalian ganti ke Large icons
7. Selanjutnya klik Mouse, lalu pilih tab Pointer
8. Klik pada bagian jenis pointer di halaman customize, lalu klik Browse, lalu pilih pointer sesuai dengan jenisnya. Lakukan langkah yang sama untuk jenis-jenis pointer dibawahnya
9. Jika sudah, klik Apply, lalu klik OK

Oke guys demikian cara mengganti cursor atau customize mouse pointer kalian di windows, semoga artikel bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini untuk penjelasan lebih lanjut.

Post a Comment

0 Comments