Cara Mempercepat Internet Untuk Streaming Video di Youtube

Di tutorial ini saya menjelaskan bagaimana cara mengatasi streaming video yang lambat atau buffering di youtube ataupun website lainnya.  Bagi kalian yang memiliki jaringan atau kecepatan internet yang baik lebih dari 1 mbps namun nonton youtube sulit banget, hal in imungkin dikarenakan isp lokal kalian menggunakan CDN untuk menyimpan data Youtube video dibandingkan memuat langsung, hal ini dilakukan untuk menghemat bandwidth.

Untuk mengatasi hal ini kalian cukup memberikan perintah ke OS atau windows kalian untuk memblokir lalu lintas dari CDN cache, dan menampilkan langsung video yang kalian tonton. Ini kalian lakukan dengan menggunakan perintah menggunakan CMD (command prompt).
1. Kalian harus masuk sebagai Administrator pada CMD
2. Paste kode berikut (KODE 1).
netsh advfirewall firewall add rule name="YouTube Cache Bypass" dir=in action=block remoteip=173.194.55.0/24,206.111.0.0/16 enable=yes
3. Klk enter

Apabila kalian ingin menghapus rule atau printah yang kalian buat, cukup masuk ke Windows Defender Firewall lalu menghapus rule  yang dibuat atau kalian dapat memasukan kode berikut (KODE 2):

1. Masuk sebagai ADMIN melalui CMD
2. Paste kode 2 berikut:
netsh advfirewall firewall delete rule name="YouTube Cache Bypass"
3. Klik enter

Oke guys sekian informasi mengenai Cara Mempercepat Internet Untuk Streaming Video di Youtube, semoga bermanfaat. Lihat video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments