Mengatur Waktu dan Tanggal di Windows 10

Helo guys di tutorial ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengatur waktu dan tanggal di windows 10. Pengaturan waktu pada windows 10 sedikit berbeda dibandingkan windows sebelumnya karena ada perubahan pada tampilan windows. Dalam pengaturan waktu ini, kalian bisa mengatur jam maupun tanggal. Kalian juga dapat mengatur waktu secara otomatis ataupun secara manual. Tentunya pengaturan waktu sangat penting di windows, sehingga kalian bisa terhubung ke internet, dan kalian dapat mengelola rencana kalender atau mengingatkan kalian pada waktu tertentu.

Berikut ini adalah langkah singkat bagaimana mengatur waktu di windows 10:
1. Untuk mengatur waktu dan tanggal di windows 10, kalian arahkan cursor ke samping kanan bawah taskbar, dimana terlihat tanggal dan waktu.
2. KLik kanan pada bagian ini, kemudian pilih Adjust date/time. 
3. Apabila kalian ingin mengatur waktu secara otomatis cukup nyalakan "Set time automatically" (kalian perlu terhubung ke internet".
4. Untuk mengatur waktu secara manual tekan tombol Change  pada bagian "Set the date and time manually".
5. Atur tanggal dan waktu sesuai dengan lokasi kamu kemudian tekan tombol Change. 
6. Tutup window settings, kemudian cek di sebalah kanan bawah pada taskbar, waktu dan tanggal sudah berubah sesuai dengan pengaturan kalian.

Oke guys demikian tutorial singkat cara mengatur waktu dan tanggal di windows 10. Semoga tutorial  ini bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments