Cara Membatasi Jangkauan Sinyal Wifi Modem Indihome ZTE

Membatasi jangkauan wifi sebenarnya merupakan cara yang mudah untuk dilakukan. Tujuannya yaitu untuk mengcegah orang lain menggunakan akses atau membobol wifi diluar sepengatuhan kamu.  Kekuatan wifi dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya posisi router atau penempatan router pada ruangan, benda yang menghalangi sinyal wifi, benda elektronik yang berdekatan dengan modem serta jenis dan posisi antena wifi. Secara manual, untuk membatasi sinyal wifi, sebenarnya kalian dapat lakukan dengan menghalangi antena wifi misalnya menutupinya dengan kaleng, atau kalian dapat melepas salah satu antena wifi yang mendistribusikan sinyal. Tentunya hal ini dapat kalian lakukan agar sinyal wifi terbatas pada ruangan tertentu saja.

Selain itu kalian juga dapat melemahkan atau membatasi sinyal wifi, dengan melakukan pengaturan pada modem dengan mengurangi kekuatan transmisi wifi. Berikut ini saya akan menjelaskan caranya pada modem ZTE indihome:
1. Connect ke wifi indihome kalian melalui komputer/hp
2. Buka browser kemudian ketik alamat berikut 192.168.1.1 untuk masuk ke konfigurasi modem.
3. Masukan username dan password: user
4. Pilih Network, pada menu Basic, cari tulisan Transmitting Power
5. Atur nilai transmisi, semakin besar nilainya maka kekekuatan sinyal wifi akan semakin bertambah, atau sebaliknya. Secara default nilai Transmitting power yaitu 100%, sehingga kalian perlu mengurangi nilai tersebut untuk membatasi kekuatan sinyal wifi.
6. Klik tombol Submit untuk menyimpan pengaturan baru.

Oke guys demikian cara membatasi jangkauan wifi pada modem ZTE indihome, semoga informasi ini bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.
 

Post a Comment

0 Comments