Cara Menambah User Baru di Windows 10

Salah satu cara untuk menjaga privasi data di laptop yaitu dengan membuat atau menambahkan user baru atau user lokal pada windows kalian. Kalian dapat menambahkan guest user apabila teman atau keluarga kalian juga menggunakan komputer yang sama. Tujuan membuat guest user yaitu supaya menjaga agar data atau informasi yang ada di komputer kalian tidak dapat dilihat, diambil atau diubah oleh orang lain. Kalian dapat menambahkan banyak user dengan membuat akun baru untuk setiap orang. Setiap akun menyimpan pengaturan tertentu yang memungkinkan kalian untuk mengontrol file dan folder secara terpisah. Ketika setiap pengguna baru masuk dengan akun pengguna tertentu, mereka seperti mengakses komputer yang unik seperti dokumen, gambar dan folder yang baru yang ada dalam satu sistem.

Di tutorial ini saya akan menjelaskan cara menambahkan user baru atau local user di windows. Disini kalian bisa menambahkan multiple guest user sehingga kalian bisa memberikan izin ke orang lain untuk menggunakan komputer kalian tanpa mengakses data pada partisi drive dimana file dokumen kalian disimpan Berikut adalah langkah menambah user baru di windows 10
1. Klik kanan pada Desktop, pilih Personalize
2. Lalu klik Home
3. Masuk ke Accounts
4. Pilih Family & other users. 
5. KLik Add someone else to this Pc
6. Masukan nama username, password, list pertanyaan dan jawaban sesuai dengan kolom yang tersedia.
7. Klik Next

Demikian tutorial singkat cara menambahkan user baru atau guest user di windows 10, semoga bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments