Galaxy Z Flip, Hp Lipat yang Laris di Indonesia

Samsung baru saja merilis hp terbarunya yaitu Galaxy Z Flip dengan screen layarnya yang bisa di lipat. Galaxy Z Flip memiliki konsep lipatan yang berbeda dari Galaxy Fold, karena lipatan Z Flip yaitu dari atas ke bawah atau sebaliknya, sedangkan Galaxy Fold memiliki konsep lipatan dari kiri ke kanan atau sebaliknya (menyamping). Layar Z Flip menggunakan kaca ultra tipis (Ultra Thin Glass) yang dilapisi dengan layar pelindung pada permukaan atasnya. Hp yang satu ini dibanderol dengan harga 21.888.000 rupiah. Penjualan smartphone Z Flip cukup laris di Indonesia, soalnya saat Pre-order dibuka, stoknya langsung habis dalam waktu kurang dari sejam.

Hp Samsung Z Flip memiliki ukuran body diagonal 6,7 inci, dengan beratnya 183 gram. Z Flip tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu ungu, hitam dan emas. Hp ini tampil dengan layar utama FHD+ Dynamic AMOLED (2636x1080).


Tampilan Galaxy Z Flip, Smartphone yang bisa dilipat (Foto: Samsung.com)

Di segi fotografi, Smartphone Z Flip memiliki kamera depan dengan resolusi 10MP untuk selfie (f2.4), sedangkan 2 kamera di bagian belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide (f2.2) dan 12MP Wide Angle (f1.8). Kamera belakang dibekali dengan Optical Image Stabilization dan 8x digital zoom, dengan mode perekaman yang dapat mengambil video Super Slow Motion (720p pada 960 FPS), Slow Motion dan Time Lapse. Untuk video recording, Z Flip sudah dapat merekam kualitas 4K pada 60FPS, serta FDH pada 60 FPS. Pengambilan video juga didukung dengan Video Digital Image Stabilization sehingga hasilnya lebih stabil.

Meski demikian, untuk performa baterai, Samsung Z Flip hanya dibekali dengan 3300mAh. Untuk mengisi baterai, tersedia fast charging (usb tipe C) dan wireless charging. Processornya menggunakan 64-bit Octa-Core Processor (2,95GHz). Memorinya memiliki kapasitas 8GB untuk RAM dan 256GB untuk penyimpanan internal.

Untuk sistem operasinya, Z Flip sudah menggunakan Android 10 dengan chip Snapdragon 855+. Fitur lain yang menarik dari hp ini yaitu pada sisi kamera belakang terdapat sebuah layar kecil berukuran 1,1 inci untuk menampilkan notifikasi, waktu dan tanggal, bahkan untuk mengambil foto. Hp ini juga sudah dibekali dengan Finger Print sensor pada bagian sisi bodynya (pada tombol power), dan fitur NFC. Bagaimana apa kalian tertarik?

Post a Comment

0 Comments