Lupa Password Modem Indihome | Cara Reset Modem

Helo guys khusus buat kalian yang lupa password login ke SSID indihome dan lupa juga dengan password admin indihome modem dan gak bisa masuk ke pengaturan modem kalian, maka solusinya yaitu kalian terpaksa harus reset modem ZTE. Apabila perangkat kalian masih terhubung ke modem, kalian sebenarnya dapat melihat password tersebut pada modem ZTE atau pada pc kalian.

Di modem ZTE kalian, cukup masuk ke alamat 192.168.1.1, kemudian masukan username dan password. Secara default username dan password modem indihome ZTE yaitu user. Sebelum diupdate oleh Telkom, username dan password untuk login ke modem ZTE yaitu admin. Selanjutnya masuk ke menu Network --> WLAN --> Security, kemudian pilih SSID, lalu centang kotak kecil pada bagian WPA Passphrase untuk memunculkan password SSID indihome yang kalian gunakan sebelumnya.

Sedangkan untuk perangkat PC, apabila perangkat masih terhubung ke SSID, maka kalian bisa melihat password pada bagian Control Panel --> Network and Internet --> Network and Sharing Center, klik pada device yang terhubung di bagian connections, klik Wireless Properties -->Security --> centang "Show Characters".

Ada beberapa alasan kalian tidak bisa login ke SSID indihome maupun modem ZTE indihome, diantaranya:
  1. Kalian telah mengubah settingan default password, kemudian lupa password yang diubah.
  2. Orang lain mengubah login password di modem alias hacking
  3. Telkom mengubah settingan default username dan password pada modem (apabila ini terjadi sebaiknya kalian hubungi pihak telkom di nomor 147).

Untuk kasus 1 dan 2 diatas, maka kalian dapat mereset kembali pengaturan indihome ke default. Cara resetnya sangat mudah. Di bagian belakang modem, terdapat tombol reset yang sangat kecil yang kalian harus tekan dan tahan beberapa detik (5-10 detik) sehingga modem kalian direset ke pengaturan defaultnya. Untuk menekan tombol reset sediakan jarum kecil. Setelah reset, selanjutnya kalian tinggal login ke nama SSID modem dan menggunakan password yang terdapat di bagian belakang modem ZTE.

Oke guys, sekian saja informasi mengenai cara reset modem indihome apabila kalian lupa password SSID dan admin modem ZTE, semoga bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments