Pengguna Windows 7 sudah Tamat, Saatnya Perlu Berganti ke Windows 10

Sudah hampir 10 tahun produk Microsoft yaitu Windows 7, menyediakan layanan kepada penggunanya sebagai salah satu OS yang sangat populer di zamannya. Sejak Windows 7 dirilis pertama kali ke publik pada 22 Oktober 2009, kini layanannya harus dihentikan per tanggal 14 Januari 2020. Menurut Microsoft, keputusan ini dilakukan karena mereka ingin lebih memfokuskan diri untuk mengembangkan teknologi yang lebih baru, serta memberikan pengalaman lain ke penggunanya.

Layanan Windows 7 yang sudah berakhir, menandakan bahwa, Microsoft tidak lagi mendukung adanya pembaharuan pada Windows 7 dan perangkat lunak pada windows tersebut. Hal ini menandakan bahwa pengguna yang masih menggunakan Windows 7, rentan terhadap resiko keamanan, virus dan kerusakan terhadap perangkat lunak. Microsoft telah menyarankan agar pengguna yang masih menggunakan Windows 7, perlu beralih ke Windows 10 agar mendapatkan layanan dan dukungan mereka.


Penting bagi kalian yang masih menjalankan Windows 7 untuk beralih segera ke sistem operasi yang lebih moderen agar dapat menerima pembaharuan keamanan, pembaharuan pada perangkat lunak serta dukungan teknis lainnya. Ada beberapa perangkat lunak yang dihentikan layanannya menurut Microsoft seperti beberapa permainan games, Windows Media Center, dan Internet Explorer.

Microsoft juga menyediakan jalur sebagai alternatif, agar pengguna Windows 7 yang perangkatnya kompatibel, dapat berganti ke Windows 10 dengan membeli dan menginstal perangkat lunak yang disediakan. Disaranan agar apabila kalian menginstal Windows 10, maka perangkat komputer kalian harus kompatibel agar dapat bekerja maksimal.

Meski layanan Windows 7 sudah berakhir, namun masih dapat kalian instal dan aktifkan, dan sistem tersebut akan tetap berfungsi pada komputer kalian, tetapi akan lebih rentan terhadap risiko keamanan dan virus, dan tidak menerima pembaharuan.


Post a Comment

0 Comments