Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro 4G, Apa Perbedaannya dengan Reno 3 Pro 5G

Belum lama ini Oppo kembali merilis hp terbarunya di India yaitu Oppo Reno 3 Pro (4G) yang merupakan hp entry level pada seri Reno. Hp ini tentunya berbeda dengan Oppo Reno 3 Pro dengan koneksi jaringan 5G yang pernah rilis di Cina, Desember 2019 lalu. Apa saja spesifikasi yang ditonjolkan pada seri ini? Mari kita bahas bersama.

Oppo Reno 3 Pro dengan konektivitas 4G secara spek lebih unggul dibandingkan Reno 3 Pro 5G. Hal ini terlihat pada sisi prosesor, kamera utama, kamera selfie, dan baterai. Hp ini hadir dengan 2 kamera depan yang memiliki resolusi 44MP (F/2.4) yang dibantu dengan sensor 2MP. Hp ini menggunakan prosesor 12nm octacore MediaTek Helio P95 SoC yang merupakan pengembangan dari prosesor sebelumnya Helio P90. Prosesor ini tentunya sedikit lebih tangguh ketimbang Snapdragon 730G atau bahkan Snapdragon 765 dengan konektivitas 5G.

Oppo Reno 3 Pro (sumber: Oppo)
Hp ini memiliki layar 6,5 inci Super AMOLED Full HD plus dengan lubang pouch pada kameranya di sisi kiri layar, serta dilengkapi dengan in-display finger print. Reno 3 Pro dijalankan pada baterai berkapasitas 4050 mAh yang dapat diisi dengan fast charging 30W. Untuk sistem operasinya, hp ini sudah menggunakan Android 10 dengan perpaduan Color OS 7. 

Berbicara sebelumnya mengenai kamera, selain dilengkapi dengan kamera selfie 44MP, dibagian belakang terdapat 4 kamera, dengan kamera utama/widenya memiliki resolusi 64MP, 13MP telefoto, 8MP ultrawide, dan 2MP lensa depth. 

Untuk harganya sendiri, Reno 3 Pro dijual di India dengan pilihan 8GB RAM dan 128 ROM dengan harga 5,8 juta, dan pilihan 8GB RAM dan 256 ROM pada harga 6,4. Hp ini tersedia dengan beberapa pilihan warna yaitu Biru Aurora, Hitam Midnight dan Putih Sky. Selain di jual di pasar India mulai tanggal 6 Maret 2020, hp ini juga diperkirakan akan masuk pasar Asia.

Post a Comment

0 Comments