Cara Mudah Membuat Blog Gratis / Free untuk Pemula di Blogger

Ada berbagai website yang dapat kita gunakan untuk membuat blog. Blog adalah wadah atau tempat dimana kita menyalurkan ide dan kreatifitas melalui tulisan berdasarkan pengalaman yang kita peroleh dalam kehidupan. Blog juga dapat digunakan untuk memberikan dan berbagi informasi kepada orang lain atau publik. Untuk membuat blog kalian tidak perlu membayar karena sudah ada platform yang dapat kalian gunakan secara gratis. Kalian hanya perlu menyiapkan ide, yang menarik yang dapat dituangkan dalam tulisan isi atau konten blog kalian. Platform atau web penyedia layanan blog sangat mudah untuk digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun. Ada beberapa penyedia layananan blog yang gratis yang dapat kalian coba seperti Blogger.com, Wordpress.com, Weebly.com. Wix.com dan lain-lain. Blog juga sudah banyak digunakan untuk menghasilkan pendapatan tambahan yang cukup untuk sekedar membeli pulsa. Bagaimana cara membuat blog? berikut saya akan jelaskan cara membuat blog di blogger.com

Cara Membuat Blog di Blogger.com
Blogger.com adalah salah satu situs blog ternama yang dimiliki Google, sebagai layanan pembuat blog dengan subdomain blogspot.com. Blogger.com memiliki platform blog yang sederhana dan mudah untuk digunakan, sehingga banyak orang yang membuat blognya menggunakan platform ini.
  • Untuk mendaftar, kalian masuk ke situs Blogger.com.

  • Selanjutnya kalian masukan gmail dan password untuk mendaftar diblog (apabila kalian belum memiliki gmail, sebaiknya buat atau daftar terlebih dahulu).

  • Setelah kalian masuk di halaman blogger, scroll ke bawah lalu tekan tombol Buat Blog Baru



  • Pada kolom Title masukan judul blog, pada kolom address masukan alamat blog. Apabila alamat blog kalian terdapat tanda silang, gantikan nama alamat yang belum pernah didaftar di blogger. Pilihlah nama judul blog dan alamat yang mudah diingat dan tidak terlalu panjang. Selanjutnya pilihlah beberapa tema atau theme template blog yang kalian sukai. Jika semuanya sudah maka tekan tombol Buat Blog!

Apabila sukses, maka kamu akan masuk ke dashboard blogger dan kalian dapat memulai membuat tulisan pada blog. Disini ada berbagai menu yang sebaiknya kalian pelajari seperti Postingan, Statistik, Komentar, Halaman, Tata Letak, Tema, Setelan dan lain-lain.

Oke sekian dulu dan jangan lupa untuk ikuti atau subscribe blog Techdidak (klik "Ikuti" di sebelah kanan blog) jika posting ini bermanfaat, serta berikan komentarnya dibawah. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments