Kebijakan Program Google AdSense yang Perlu Kalian Ketahui

Google AdSense menerapkan kebijakan program yang wajib diikuti jika ingin menayangkan iklan di website dan blog. Kebijkan tersebut perlu dipelajari, dibaca dan dilakukan agar kita juga dapat disetujui Google untuk mengikuti program AdSense. Apabila melanggar kebijkan tersebut maka Google dapat sewaktu-waktu mematikan/nonaktifkan penayangan iklan (iklan tidak muncul di website) bahkan parahnya menonaktifkan akun kalian dari Google sehingga kalian tidak bisa mengikuti program AdSense.

Berikut ini saya akan rangkum dan persiangkat mengenai kebijakan dan peraturan yang berlaku untuk mengikuti program Google AdSense. Kalian juga sebaiknya membaca salah satu posting mengenai "5 Cara Tips Mudah dan Cepat untuk Diterima Google AdSense" apabila ingin mendaftar program Google AdSense.
  1. Dilarang untuk mengklik iklan sendiri atau mengajak orang lain untuk mengklik iklan melalui kompensasi atau tidak, serta menggunakan metode manual yang tidak layak dan menipu untuk meningkatkan jumlah klik iklan. Iklan yang diklik harus didasarkan pada asas free will (kehendak bebas atau keinginan pembaca untuk melihat iklan tersebut).
  2. Dilarang menempatkan iklan pada konten atau website yang mengandung atau memuat halaman yang berisi informasi yang bersifat dewasa, kekerasan/pelecahan, hacking, perjudian, diskriminasi, menyebarkan kebencian, penipuan, pengalaman yang menyesatkan, penjualan obat terlarang, senjata, alkohol, tembakau,  konten menyesatkan dan sikap tidak terpuji lainnya. 
  3. Dilarang untuk menampilkan iklan pada halaman atau konten yang berisi hak cipta orang lain yang dilindungi oleh undang-undang (atau jangan buat konten copy paste).
  4. Dilarang menempatkan iklan pada konten yang menawarkan barang palsu, atau produk yang meniru merek dagang lain serta pada konten yang memuat dan menyebarkan materi yang dilindungi hak cipta milik orang lain (tanpa ijin).
  5. Dilarang menampilkan iklan pada program Paid to Click, atau mengirimkan iklan melalui email, dan menggunakan software tertentu untuk meningkatkan jumlah tayang iklan.
  6. Dilarang mengubah kode iklan pada situs dengan maksud untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan.
  7. Penayang iklan dilarang untuk melakukan modifikasi iklan yang sengaja dibuat untuk meningkatan tampilan klik iklan, seperti menggunakan atau menempatkan iklan pada pop-up, email, atau software. 
  8. Situs yang ingin menampilkan iklan harus mudah dijelajahi/dinavigasi. Situs dilarang untuk mengganti preferensi pengguna, atau pengalihan ke situs lain, berisi virus atau malware, serta pop up yang bisa menggangu pengunjung situs. 
  9. Menjelaskan di blog atau situs kalian pada bagian Kebijakan Privasi, bahwa Google AdSense selaku pihak ketiga dapat mengumpulkan cookie atau informasi di browser pengunjung melalui web beacon sebagai hasil penayangan iklan di situs kalian. 
  10. Dilarang untuk membagikan informasi kepada Google atau orang lain mengenai informasi identitas pribadi atau ID perangkat ponsel kalian.
  11. Mencantumkan ads.txt di domain agar dapat membantu mencegah inventaris palsu, untuk membantu menjual iklan dari penjual resmi.
  12. Apabila anda membuat situs atau blog yang ditujukan kepada anak usia dibawah 13 tahun maka kalian harus memberikan tag di seluruh (domain) atau bagian situs (sub-domian) untuk mematuhi  Children's Online Privacy Protection Act (COPPA).
Begitulah Kebijakan Program Google Adsense secara garis besar yang bisa yang sharing ke kalian. Jika dilihat begitu banyak larangan yang perlu kalian ketahui. Untuk itu sebaiknya kalian ikuti larangan tersebut sehingga terhindar dari masalah dikemudian hari. 

Post a Comment

0 Comments