5 Cara Tips Mudah dan Cepat untuk Diterima Google AdSense

tips diterima google adsense
Google AdSense merupakan salah satu program periklanan terbaik di Internet dimana seorang blogger dapat memperoleh penghasilan dengan menayangkan iklan di blog mereka. Google menerapkan sistem Pay Per Click (PPC) atau Pay per Impression, dalam membayar jasa blogger yang telah menayangkan iklan. Apabila kalian ingin bergabung dengan program ini sebaiknya mendaftar terlebih dahulu di Program Google AdSense. Kalian tidak perlu takut membayar untuk mengikuti program ini, karena semuanya gratis. Namun untuk diterima dalam Program AdSense, tidaklah mudah apalagi kalau kalian belum membaca Ketentuan dan Kebijakan yang disyaratkan oleh Google AdSense.

Banyak blog di luar sana yang sudah mendaftar, namun belum diapprove, bahkan harus menunggu berbulan-bulan sambil mencoba mempelajari apa yang diinginkan pihak Google agar menyetujui penayangan iklan pada blog mereka. Banyak juga informasi yang tersebar secara luas bagaimana cara atau jurus yang ampuh agar blog diterima 100% oleh program AdSense. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kita harus memiliki pengunjung 200 per hari untuk diterima program ini. Untuk blogger pemula dengan artikel yang masih sedikit tentunya hal ini menjadi momok, karena untuk mendapatkan jumlah trafik per hari dengan nilai diatas 100 bukanlah hal yang mudah, tentu semuanya membutuhkan proses dan kerja keras. Sebenarnya apa yang diinginkan Google itu sangat simple atau sederhana saja. Ada cara yang harus kalian lakukan agar dapat mengikuti program AdSense. Untuk itu saya coba rangkumkan apa saja yang diinginkan Google agar kita yang masih baru di dunia blog ini dapat diberi rejeki untuk mengikuti program AdSense.

1. Buatlah Isi Konten yang Baik
Konten yang baik memiliki makna yang beragam. Ada beberapa hal yang kamu harus perhatikan dalam membuat konten yang baik Konten yang baik bukan hanya dinilai dari segi kuantitas namun kualitasnya juga perlu diperhatikan. Buatlah konten yang panjang setidaknya lebih dari 600 kata, karena dengan konten yang panjang akan lebih banyak menghasilkan keyword yang dibutuhkan untuk SEO. Selain itu konten kalian harus orisinal, artinya usahakan kalian tulis sendiri artikel kalian dari apa yang kalian lihat dan pelajari, jangan mengcopy paste secara langsung artikel orang lain karena kalian dianggap plagiat dan Google akan 100% menolak hasil karya kalian. Konten kalian harus menyertakan gambar, dan gunakan gambar yang bebas hak cipta, ini kalian bisa dapat di Pixabay.com, dan gambar tersebut kalian dapat modifikasi, serta tanpa memberikan atribut ke pemilik gambar. Konten yang berkualitas juga harus memiliki tautan dan tag yang dapat kalian buat dalam setiap postingan yang diterbitkan. Selain itu jangan membuat isi konten yang memuat unsur pornografi, hacking, barang atau obat terlarang, menebarkan kebenjian dan informasi yang menyesatkan.

2. Update Postingan
Setidaknya kalian harus memiliki jumlah postingan sebanyak 20 artikel, meski ada pengalaman blogger lainnya yang memiliki postingan minimal 10 dan lolos program AdSense. Memang tidak ada ketentuan yang pasti terkait jumlah postingan yang harus ditulis. Tapi usahakan kalian selalu mengupdate artikel kalian dengan informasi yang baru. Setidaknya tulis artikel 2-4 kali dalam seminggu. Agar kalian rajin menulis buatlah blog yang memang betul-betul sesuai dengan hobi kalian agar tidak membosankan saat menulis.

3. Template Blog yang Responsive dan Mudah di Navigasi
Gunakan atau cari template blog yang responsive, yang artinya template tersebut dapat terlihat sederhana atau profesional, namun mudah dan cepat ketika kalian navigasi. Template yang responsive biasanya dapat dinavigasi dengan mudah melalui komputer maupun hp. Template responsive biasanya lebih mudah diindex oleh mesin pencari crawler karena memiliki link ke sejumlah artikel dalam postingan. Template responsive juga memiliki sejumlah penal menu yang memadai, sehingga kalian dapat mudah menjelajah isi blog tersebut. Selain itu template responsive sangat mudah untuk dibaca dan memiliki warna yang ideal. Loading blog kalian juga ditentukan oleh resolusi gambar, sebaiknya kurangi volume gambar tersebut. Selain itu jangan menempatkan widget yang begitu banyak di template kalian sehingga dapat memperlambat proses loading. Pasang widget yang diperlukan saja seperti popular post, recent post atau kategori/label. Untuk template responsive dapat kalian cari di penyedia template gratis yang menawarkan responsive template atau dapat menggunakan template Mas Sugeng yang telah banyak digunakan oleh blogger-blogger di Indonesia.

4. Perhatikan Kelengkapan Blog dan Identitasnya
Sebelumnya kita sudah membahas mengenai isi konten, sekarang yaitu mengenai kelengkapan konten. Google menginginkan agar blog kalian memiliki identitas halaman yang jelas yang memuat informasi mengenai About us, contact, Privacy policy, Disclaimer, dan Site map. Setidaknya ada informasi tersebut untuk melengkapi informasi mengenai blog kalian, agar lebih terlihat profesional. Halaman ini tentunya diperlukan untuk membantu pengunjung apakah konten atau blog kalian dapat dipercaya informasinya atau tidak sehingga tidak terlihat seperti scam atau penipuan. Selanjutnya juga kalian harus memiliki navigasi atau link yang memudahkan pengunjung untuk menjelajah blog/situs dengan baik. Perlu ingat jangan sampai ada link yang rusak, jika ada link yang rusak kalian perlu segera perbaiki (Baca disini untuk memeriksa link yang rusak).

5. Optimalkan Trafik Pengunjung
Trafik pengunjung memang bukan menjadi prioritas atau penentu keberhasilan kalian diterima oleh Google AdSense. Banyak informasi yang beragam yang mengatakan bahwa trafik pengunjung harus mencapai 100 lebih perhari bahkan ada juga yang mengatakan harus 200 per hari sebelum mendaftar program AdSense. Memang masih simpang siur informasi ini, sehingga yang perlu kalian lakukan yaitu tetap mengupdate blog kalian dengan artikel baru untuk meningkatkan trafik. Kalian juga dapat memanfaatkan atau mendaftarkan blog kalian di Google Webmaster untuk memudahkan mesin pencari mengindeks konten atau informasi di blog. Sebaiknya kalian daftarkan blog di Webmaster sebelum mendaftarkan Google Adsense (Baca disini Cara mendaftar di Google Webmaster)

Begitulah beberapa cara, jurus tips ampuh dan terpercaya yang dapat membantu kamu untuk menemukan jawaban yang selama ini dicari. Memang semuanya ini tidak mudah untuk dilakukan dan membutuhkan sedikit pengorbanan dan kerja keras. Segala usaha yang kalian lakukan pasti akan memperoleh hasil yang baik yang penting tetap konsisten dan fokus pada tujuan yang ingin kalian capai. 

Oke sekian dulu dan jangan lupa untuk ikuti atau subscribe blog Techdidak (klik "Ikuti" di sebelah kanan blog) jika posting ini bermanfaat, serta berikan komentarnya dibawah. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments