Cara Blokir Pengguna Youtube Melalui Komputer dan Hp Android

Ada berbagai macam channel yang dapat kita temukan di Youtube yang menyajikan berbagai macam jenis tema video. Apabila kalian membuat channel yang terkesan mengundang penonton untuk memberikan tanggapan, maka tentunya kalian akan menerima berbagai macam komentar mulai komentar negatif hingga positif. Ada berbagai macam jenis komentar yang umumnya diberikan seseorang yang di Youtube mulai dari saran, masukan, pertanyaan, ungkapan kekecewaan, simpati, semangat bahkan caci maki. Komentar pada kolom Youtube tentunya mempunyai manfaat untuk meningkatkan SEO (ranking pencarian video) di Youtube. Meski demikian ada pemilik channel tertentu yang memilih untuk menonaktifkan komentar agar tidak mengundang pro dan kontra. Tentunya bagi pengguna yang ingin berkomentar di video Youtube harus memiliki akun Google yang aktif.

Selain itu, ada juga channel youtube yang memilih untuk memberikan pin pada komentar sehingga komentar positif dapat dilihat dengan mudah oleh penonton pada bagian kolom teratas.  Ada juga yang memilih untuk menghapus komentar karena ada penonton yang berkomentar dengan bahasa yang tidak sopan, atau mungkin saja mengancam. Apabila ada seseorang yang terus menerius memberikan komentar negatif, ada cara di Youtube untuk memblokir orang tersebut, sehingga ia tidak dapat berkomentar bahkan melihat video Youtube kalian.

Memblokir pengguna berarti kalian juga membatasi mereka untuk berbagi video atau chat dengan kalian, serta memblokir mereka dari beberap produk layanan Google lainnya. Contohnya kalian mendapati konten kekerasan, konten seksual, dan beragam konten lainnya, maka kalian mempunyai pilihan untuk memblokir konten tersebut agar tidak dilihat pada halaman dashboard Youtube. Apabila kalian ingin memblokir pengguna Youtube, maka terdapat dua cara yang berbeda melalui komputer ataupun smartphone android kalian. Berikut adalah penjelasannya:

Cara Blokir Pengguna Youtube Melalui Komputer

  • Apabila ada seseorang yang berkomentar di kolom video kalian, klik pada ikon atau gambar profil mereka, sehingga kalian akan masuk ke halaman channel mereka. Kalian juga dapat masuk ke channel orang yang ingin diblokir dengan cara mengetik nama channel mereka pada kolom pencarian di youtube
  • Apabila sudah berada pada halaman channel mereka dibagian Beranda umumnya terdapat bendera/flag. Apabila kalian tidak menemukannya kalian masuk ke menu Tentang, disana kalian akan menemukan gambar bendera/flag.
  • Klik tombol bendera tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan seperti blokir pengguna, laporkan header channel, laporkan gambar profil, laporkan pengguna. Pilih atau tekan blokir pengguna, maka selanjutnya akan muncul notifikasi "Mencekal pengguna ini akan mencegahnya mengomentari video yang telah Anda upload". Klik tombol Kirim, maka secara otomatis pengguna tersebut tidak lagi dapat berkomentar pada channel kalian. 
  • Kalian juga memiliki opsi untuk mengijinkan kembali pengguna tersebut untuk berkomentar dengan cara yang sama, namun kalian harus mengklik tombol Bebaskan Pengguna

Cara Blokir Pengguna Youtube Melalui Hp Android

  • Pemblokiran pengguna di android sedikit berbeda dengan di komputer/desktop. Untuk memblokir pengguna, masuk atau buka ke channel mereka melalui pencarian youtube atau komentar yang mereka kirimkan.
  •  Setelah itu klik opsi tiga titik di sebelah kanan atas layar, kemudian pilih "Blokir Pengguna"
  • Akan muncul notifikasi, selanjutnya klik Blokir.

Post a Comment

0 Comments