Cara Melihat Siapa Yang Subscribe Youtube Channel Kamu

Untuk melihat siapa saja yang subscribe youtube channel kamu caranya sangat mudah. Kalian dapat melihat setidakya 100 subscriber terbaru dan populer di channel kalian melalui Youtube Studio (Beta). Tujuan melihat subscriber sebenarnya yaitu untuk saling mengikuti satu sama lain, untuk saling mempromosikan channel, dan rasa penasaran saja. Bagi seorang youtuber baru, tentunya kalian harus memiliki minimal 1000 subscriber agar kalian dapat memonetisasi konten kalian. Tentunya menarik jumlah subscriber sebanyak itu bukanlah hal yang mudah, semuanya butuh strategi dan ketekunan dalam mengupload konten yang menarik. Bagi Youtuber baru, kalian pasti ingin tau siapa saja yang subscribe konten kalian, apalagi kalau kalian sudah mengajak teman, dan temannya berkata saya sudah subscribe. Tapi setelah dicek ternyata di cek mereka belum subscribe karena lupa atau ada alasan lain.

Tentunya kalian harus tau terlebih dahulu bahwa untuk melihat siapa saja yang subscribe konten kamu, mereka harus memiliki akun di Google. Disamping itu yang terpenting dan perlu diketahui yaitu mereka harus mengubah setelan atau pengaturan subsciption mereka dari pribadi ke publik. Hal ini karena saat kalian mendaftar setelan subscription default kalian yaitu masih pribadi, dan ini perlu diubah terlebih dahulu ya. Cara mengubah setelan subscription tersebut saya akan bahas pada postingan berikutnya. Untuk itu jangan lupa untuk selalu berlangganan blog dan youtube channel saya (https://www.youtube.com/channel/UCMIyj1irjAf0tvNnxA1Ly0A?sub_confirmation=1) untuk memperoleh informasi terbaru lainnya. Nah, kalau kalian sudah penasaran gimana cara melihat subscriber yang mengikuti channel kalian, silahkan simak tutorial dibawah ini:

Cara Mengetahui Subscriber Youtube Channel Saya

  • Masuk dan login ke Youtube.
  • Klik ikon channel kamu di sebelah kanan atas lalu pilih Channel Anda
  • Klik Youtube Studio (Beta), lalu pada halaman selanjutnya terdapat menu disebelah kiri, pilih Creator Studio Klasik, apabila terdapat survey klik Lewati
  • Di sebelah kiri terdapat menu baru, pilih menu Komunitas >> Subscriber / Pelanggan

Pada halaman tersebut akan muncul jumlah dan daftar subscriber yang berlangganan konten channel kalian. Akan muncul nama subscriber, berlangganan sejak kapan, jumlah subscriber pengikut kalian dan tindakan. Secara default akan terlihat list jumlah subscriber kalian, namun kalian juga dapat melihat subscriber berdasarkan jumlah subscriber mereka. Caranya yaitu pada tombol sebelah kanan ganti dari dari Terkini ke Paling Populer.

Post a Comment

0 Comments