Cara Membuat Subscribe Link di Header Youtube

Di postingan ini saya akan sedikit menjelaskan cara membuat subscribe link di header Youtube channel kalian. Postingan ini mirip sebenarnya dengan postingan saya sebelumnya yang berjudul Menambahkan Link atau Tautan pada Header Youtube. Hanya saja postingan ini sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk memperoleh atau meningkatkan jumlah subscriber kalian yang melihat langsung isi channel kalian. Ada banyak teknik atau cara yang dapat kalian lakukan untuk meningkatkan subscriber di youtube. Subscriber atau pelanggan sangat diperlukan untuk membuat channel kalian semakin banyak viewers, dan juga memperoleh rating yang lebih tinggi. Selain itu dengan subscriber yang banyak, kalian dapat memonetisasi konten kalian khususnya untuk youtuber pemula seperti saya.


Langkah membuat subscribe link cukup mudah untuk dilakukan. Pada dasarnya subscribe link ini akan mengarahkan pengunjung untuk mengkonfirmasi apakah mereka ingin berlangganan konten kalian atau tidak. Semuanya itu juga ditentukan oleh kualitas video yang kalian buat, apakah video kalian menarik dan bermanfaat, jika ya tentunya orang lain akan membuka channel kalian dan ingin menjadi pelanggan. Subscribe link di header juga dapat membuat penampilan dari Channel kalian terlihat lebih menarik dan mengesankan di mata pengunjung. Penasaran bagaimana caranya, ikuti langkah berikut:
  • Masuk ke Youtube
  • Buka menu dropdown youtube di sebelah kanan atas.
  • Masuk ke Channel Anda
  • Klik tombol SESUAIKAN CHANNEL
  • Pilih tab About, lalu scroll ke bagian bawah halaman, lalu tekan tombol Tautan
  • Pilih angka 5 untuk hamparkan channel link youtube pada header
  • Ketik Judul link dengan nama Subscribe for free pada bagian paling atas dari link header
  • Selanjutnya masukan url dari channel youtube kalian dan tambahkan tulisan ?sub_confirmation=1 pada akhir dari url kalian sehingga terlihat seperti dibawah ini:
https://www.youtube.com/channel/UCMIyj1irjAf0tvNnxA1Ly0A?sub_confirmation=1
  • Tekan tombol Selesai untuk menyimpan setelan.
  • Periksa apakah header youtube kalian sudah tertera link dengan judul Subscribe for free. Coba tekan tombol tersebut, maka akan muncul pop up konfirmasi untuk berlangganan youtube.
Cara untuk melihat link subscribe dapat dibaca pada postingan saya sebelumnya mengenai Cara Mengetahui Link atau URL Channel Youtube KalianSekian tutorial cara membuat subscribe link di header youtube kalian. Jangan lupa untuk subscribe channel saya Techdidak di youtube ya sobat. Btw, Apabila kalian membuat tautan atau link di header hanya diperbolehkan maksimal 5 link. 

Post a Comment

0 Comments