Cara Mempercantik Halaman Utama Channel Youtube

Selain membuat Video yang diunggah di Youtube menjadi lebih menarik, kita juga dapat memperindah penampilan channel dengan melakukan pengaturan atau custom tampilan halaman channel. Tentunya dengan melakukan custom channel kita, penonton akan lebih mudah mengakses berbagai macam konten video, dan membuat mereka menjadi lebih nyaman untuk mengakses video terbaru yang kita unggah. Ada berbagai macam cara untuk membuat tampilan channel kamu menjadi lebih menarik dan berkesan, misalnya, menampilkan header channel, link pada header, menambahkan playlist, mengelola halaman diskusi, menambahkan logo dan lain-lain.

Selain memudahkan akses, mengkustom halaman channel kamu, maka secara visual channel kamu akan terlihat lebih profesional. Beberapa Youtuber profesional umumnya mempercantik halaman channel mereka sehingga dapat memberikan kesan kepada penonton. Salah satu cara untuk membuat penampilan channel kamu terlihat menarik yaitu dengan melakukan perubahan pada halaman Beranda channel dengan menambahkan bagian atau konten di halaman bawahnya. Halaman beranda atau home page channel kamu adalah halaman utama yang pertama kali lihat pengunjung saat mengakses channel kamu, untuk itu halaman Beranda perlu ditampilkan semaksimal mungkin Secara default halaman Beranda hanya memuat video-video yang kamu upload. Namun kamu dapat menambahkan sejumlah bagian yang juga dapat meningkatkan jumlah views video kamu di Youtube. Pada bagian tambahan kalian dapat memasukan sejumlah konten seperti Video Populer, Video yang disukai, Video yang Publikasikan, Video Live Sekarang, Playlist, dan lain-lain. Apabila kalian penasaran gimana caranya silahkan simak langkah berikut ini:

Cara Menambahkan Bagian di Halaman 

  • Masuk dan login ke channel Youtube kamu
  • Klik ikon channel kamu disebelah kanan atas halaman Youtube, kemudian pilih Channel Saya
  • Klik tombol SESUAIKAN CHANNEL
  • Pada bagian Beranda, scroll ke bawah lalu edit untuk menambahkan konten unggulan, dan tambahkan bagian.

  • Tambahkan konten unggulan untuk subscriber lama dengan mengklik "Unggulkan Konten", lalu pilih video atau unggah video kamu, lalu klik Simpan
  • Tambahkan konten di tab sebelah Untuk Pengunjung Baru. Video tersebut ditunjukan untuk menyambut orang yang bukan merupakan subscriber kamu. Usahakan video berdurasi 1 menit atau kurang. Video tersebut akan muncul otomatis saat pengunjung baru menjelajahi konten kamu. Klik pada tombol "Cuplikan channel", pilih video lalu Simpan. 
  • Selanjutnya scroll ke bagian bawah, tekan tombol "(+) Tambahkan bagian", 
  • Pada bagian Konten, pilih bagian apa saja yang ingin ditambahkan, contohnya tambahkan Upload Populer, Playlist yang dibuat, Live Sekarang dan lainnya. 
  • Tentukan tata letak untuk video kamu, apakah horizontal atau vertikal, kemudian klik Selesai.
  • Untuk melakukan editing dan dan menghapus konten kamu arahkan kursor kamu ke ikon di sebalah kanan seperti gambar dibawah.
Demikian langkah untuk mempercantik penampilan utama dari Beranda atau Homepage channel kamu. Semoga dapat memberikan inspirasi dan bermanfaat bagi banyak orang. Btw guys, numpang promosi, jangan lupa untuk subscribe channel saya juga ya sehingga bisa memberikan informasi yang bermanfaat:

Post a Comment

0 Comments