Cara Memutar Ulang (Loop) Video Youtube

Youtube merupakan salah satu situs yang banyak dikunjungi di dunia maya saat ini, bahkan orang mulai meninggalkan tv karena program di youtube lebih flexibel, lengkap, fitur menarik, mudah digunakan dan kapan dan dimana saja bisa ditonton, dan semuanya itu gratis. Seringkali yang sering dilihat di Youtube adalah list lagu menarik dan terupdate yang membuat orang tergila-gila memutarnya kembali dan kembali. Tapi banyak orang yang belum tau bahwa kalian gak perlu kembali atau menekan tombol back untuk menonton ulang video yang kalian inginkan. Hal ini karena pada video youtube tersedia pilihan untuk loop atau memutar ulang video yang kalian sukai. Loop, memutar ulang, atau repeat songs istilahnya sama aja, namun berbeda dengan istilah shuffle yang berarti memutar secara acak.

Bagaimana caranya loop? Sebenarnya cara looping video ini sangat mudah. Hanya saja tombol loop ini tersembunyi pada video yang kalian tonton. Loop hanya dapat dilakukan untuk satu video saja, artinya apabila kalian ingin loop beberapa video sebaiknya kalian buat playlist video, lalu menggunakan loop, atau kalian dapat menonton kompilasi musik yang durasi videonya lebih panjang, sehingga video yang diloop tidak terasa membosankan. Oke langsung saja simak cara loop atau memutar video di Youtube, namun perlu diketahui bahwa loop di komputer dan hp berbeda loh.

Cara Memutar Ulang atau Loop Video Youtube di Komputer

  • Masuk ke Youtube, lalu pilih salah satu video yang kalian sukai dan ingin di loop.
  • Pada video yang diputar, klik kanan lalu pilih ULANG atau Loop
  • Akan muncul tanda centang pada Loop Video yang berarti bahwa pemutaran ulang telah aktif
  • Sekarang kalian bisa mendengarkan secara berulang video yang kalian sukai.
Cara Loop Video di Hp Android
Looping di hp android berbeda dengan loop di komputer, karena kalau di hp, kalian harus membuat playlist sehingga loop akan tersedia dalam playlist kalian. 
  • Pada video yang kalian tonton, tekan menu Simpan 
  • Buat Playlist Baru, lalu berilah nama Judul untuk playlist kalian, lalu klik Buat
  • Kembali ke menu utama Youtube, lalu carilah folder di bagian bawah dengan judul "Koleksi"
  • Scroll ke bawah lalu, carilah dan buka judul playlist yang kalian buat.
  • Buka salah satu video yang tersedia.
  • Klik menu drop down pada judul pada judul playlist kamu, akan muncul tanda loop (arah panah yang memutar), lalu klik tombol loop tersebut hingga menyala, disebelah tombol loop terdapat juga tombol shuffle (panah menyilang) yang berfungsi untuk memutar acak video.

Oke guys terima kasih sudah menyimak tutorial diatas, apabila ada pertanyaan silahkan kontak atau komen dibawah. 

Post a Comment

0 Comments