Cara Menonton Pertandingan Bola Terbaru dan Live Streaming di Youtube

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara kalian menonton pertandingan bola terbaru dan live streaming di Youtube. Beberapa channel youtube memang sering menyiarkan pertandingan bola secara langsung alias live streaming. Ada juga yang menyiarkan live games, live show, live siaran anak-anak, live streaming webcam, live acara dan lain-lain. Fitur live streaming tentunya gratis dan dapat kalian tonton bahkan pada perangkat seluler.

Suasana live streaming tentunya sedikit berbeda dengan tontonan reguler di youtube, di fitur ini kalian dapat berinteraksi langsung melalui chat dengan pengguna lain bahkan dengan admin. Fitur live streaming tentunya sangat interaktif, namun ada beberapa pemilik channel yang menonaktifkan chat mereka. Untuk menikmati fitur ini kalian tidak perlu  memiliki akun Google untuk login ke Youtube. Kalian dapat menonton siaran langsung dengan cara berikut:

  • Masuk ke halaman Youtube
  • Klik tombol menu disebelah kiri atas, 
  • Scroll ke bawah dan lihat menu Live, klik fitur tersebut.
  • Kalian tinggal memilih siaran yang ingin kalian tonton, atau lihat seluruh siaran live dari kategori yang tersedia. Untuk menikmati siaran live terdapat teks berwarna merah "Live Sekarang" yang artinya siaran tersebut masih berlangsung.
Apabila kalian ingin menonton siaran bola secara live, maka kalian dapat menggunakan filter pada kolom pencarian Youtube. Di fitur filter tersebut terdapat berbagai macam kategori untuk menyaring konten yang kalian inginkan, seperti tanggal upload, jenis siaran, durasi siaran, fitur dan urutkan menurut. Tujuan menggunakan filter ini yaitu untuk memperoleh konten atau video yang sesuai dengan keinginan kamu, hal ini dikarenakan ada beragam jenis video yang tersedia di Youtube dengan jumlah yang sangat banyak. Berikut saya akan jelaskan cara menonton live streaming dengan menyaring konten lewat filter. 
  • Pada kolom pencarian youtube yang terletak di atas halaman, ketiklah pertandingan bola yang sedang live, contohnya Argentina vs Brazil, lalu tekan Enter.
  • Klik tombol filter yang terletak dibawah kolom pencarian Youtube
  • Kemudian pada bagian Fitur, pilih Live 
  • Akan muncul list video yang menyajikan siaran pertandingan bola di Youtube.
Siaran pertandingan bola yang disiarkan langsung di channel Youtube, umumnya tidak resmi dan seringkali pertandingan tersebut memiliki resolusi yang tidak maksimal, atau dicrop, dan kadang juga di banned oleh pihak Youtube karena melanggar hak cipta. Apabila dibanned kalian dapat melihat siaran lain  yang tersedia. Sebenarnya sih ada banyak situs yang menyajikan pertandingan bola secara gratis, diantaranya nobar tv dan supersoccer tv, dengan resolusi yang lebih tinggi. Namun perjelasan diatas hanya sekedar untuk diketahui, mengenai penggunaan fitur live di Youtube. 

Post a Comment

0 Comments