Blokir Iklan Pop up atau Notifikasi pada Google Chrome

Iklan pop-up memang sangat menggangu, apalagi apabila iklan tersebut selalu muncul di layar desktop kalian. Bagi orang awam, jelas akan bingung kenapa iklan pop-up muncul terus menerus. Yang pasti mereka mengira iklan tersebut muncul karena virus. Sebenarnya iklan pop up ini muncul karena kalian membuka situs atau link pop-up yang tersimpan pada browser kalian. Namun kalian gak perlu cemas, karena iklan ini dapat kalian hilangkan atau memblokir iklan pop-up dengan cara yang mudah.

Di tutorial ini saya akan menjelaskan cara untuk memblokir atau menghapus iklan pop up atau notifikasi yang ada pada Google Chrome. Iklan ini dapat kalian blokir dengan cara berikut:
1. Buka browser Chrome
2. Klik icon Customize and Control Google Chrome di sebelah kanan atas
3. Klik Settings
4. Scroll ke bawah, lalu klik Advanced
5. Klik Site Settings
6. Klik Notifications
7. Dibagian Allow (diijinkan) adalah list notifikasi yang akan muncul pada pc kalian, Untuk memblokir klik icon More Action (titik tiga) kemudian Block. Kalian juga dapat menghapus notifikasi dengan mengklik Remove pada icon disamping kanan.

Jika sudah tutup browser, dan iklan pop-up atau notifikasi gak akan muncul lagi. Namun apabila pada bagian notifikasi ataupun pada bagian pop-ups & redirects tidak ditemukan link, dan iklan terus muncul, hal ini mungkin dikarenakan virus atau malware pada Google Chrome. Untuk mengatasi masalah ini kalian dapat melihat pada artikel saya sebelumnya di link ini: https://www.techdidak.com/2020/01/menghapus-virus-dan-malware-di-google.html

Sekian guys cara memblokir pop up di windows kalian, semoga tutorial ini bermanfaat. Lihat video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments