Cara Fungsikan Flash Disk Sebagai RAM di Laptop

Taukah kalian bahwa Flashdisk kalian dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan dari laptop atau PC, seperti layaknya sebuah RAM. Dengan fitur bernama ReadyBoost kalian dapat memanfaatkan ruang yang dicadangkan untuk mempercepat kinerja perangkat kalian.

Ready Boost adalah fitur caching disk yang pertama kali diperkenalkan di Windows Vista, dan hingga saat ini masih digunakan di Windows 10. Ready Boost dirancang untuk mempercepat sistem operasi pada komputer. Ready Boost dijalankan pada flash disk, dan akan lebih optimal apabila flash disk yang digunakan bercepatan tinggi. Ready Boost merupakan alat bantu untuk SuperFetch yang digunakan untuk meningkatkan respon pada sistem operasi. Ready Boost bekerja lebih optimal pada komputer dengan perangkat standar (bukan High-End).

Untuk menggunakan ReadyBoost caranya cukup mudah:
1. Masuk flashdisk kalian ke port usb di pc/laptop
2. Klik kanan pada flash drive, kemudian klik Properties
3. Klik pada tab ReadyBoost.
4. Centang "Use this device", lalu klik Apply, lalu OK

Saat menyambungkan drive USB ke komputer dan mengaktifkan ReadyBoost, Windows akan menyimpan data SuperFetch di flash disk, dan membebaskan memori sistem. File ReadyBoost akan muncul pada isi flashdisk kalian. File tersebut akan menggunakan sebagian kapasitas memory kamu untuk kinerja laptop/pc.Untuk menghilangkan file ini kalian cukup masuk kembali ke properties flashdisk, lalu pada menu ReadyBoost klik do not use this device.

Oke guys sekian tutorial dari saya, semoga ini bermanfaat. Lihat video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments