Cara Melihat SEMUA PASSWORD WIFI yang Tersimpan di Laptop

Helo guys di artikel ini saya akan menjelaskan cara melihat semua password WIFI yang tersimpan di laptop kalian tanpa harus connect terlebih dahulu ke WIFI. Apabila kalian menggunakan WIFI yang dienkripsi, tentunya kalian terlebih dahulu harus memasukan password atau kata sandi yang sesuai, sehingga kalian dapat connect ke jaringan internet. WIFI umumnya di enkripsi untuk memastikan keamanan jaringan agar tidak dibobol oleh pihak yang tidak diinginkan. Apabila kalian berhasil login ke wifi yang dienkripsi, umumnya laptop kalian akan menyimpan password tesebut, sehingga ketika kalian hendak login kembali, kalian tidak perlu memasukan password berulang kali, kecuali kalian melupakan/mereset jaringan WIFI.

Untuk melihat password WIFI yang tersimpan pada laptop kalian berikut adalah langkahnya:
1. Pada kolom pencarian di Taskbar, ketik CMD, kemudian buka Comand Prompt
2. Ketik kode dibawah ini, kemudian klik enter:
netsh wlan show profile 
3. Akan muncul nama-nama SSID/wifi yang pernah terhubung dengan laptop kamu
4. Selanjutnya masukan script berikut, lalu klik enter:
netsh wlan show profile (nama SSID/wifi) key=clear
contohnya: netsh wlan show profile ELC key=clear
5. Perhatikan pada bagian Key Content terdapat password WIFI
6. Copy password tersebut kemudian paste ke perangkat lain apabila kalian lupa password WIFInya. Kalian juga dapat mengecek password WIFI lain, dengan mengganti nama WIFI/ssid pada kode yang dijelaskan diatas.

Oke guys demikian cara melihat semua password WIFI yang tersimpan di laptop kalian, semoga artikel ini bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini untuk penjelasan lebih lanjut.

Post a Comment

0 Comments