Cara Memperbesar Tampilan Layar dengan Magnifier di Windows 10

Helo guys di artikel ini saya akan menjelaskan cara memperbesar tampilan layar dengan Magnifier di Windows 10. Magnifier atau disebut juga Kaca Pembesar berfungsi untuk menjelaskan, memfokuskan serta memberikan penekanan pada bagian tertentu dari tampilan di layar komputer. Magnifier dapat kalian gunakan apabila tulisan pada komputer sangat kecil, atau juga kalian dapat menggunakan magnifier untuk membuat tutorial komputer yang mengarahkan pada suatu bagian di layar.

Untuk menggunakan dan mengaktifkan magnifier dapat kalian lakukan dengan:
1. Klik kanan pada logo Windows di kiri bawah, lalu klik Settings
2. Klik Ease of Access, lalu klik Magnifier
3. Untuk mengaktifkan magnifier/kaca pembesar geser toggle ke kanan menjadi ON
4. Akan muncul jendela kecil magnifier, klik + untuk memperbesardan klik - untuk memperkecil

Disamping itu kalian juga dapat menggunakan magnifier dengan menggunakan keyboard keys, contohnya Kalian juga dapat klik  ⊞ Win + untuk memperbesar tampilan dan  ⊞ Win - untuk memperkecil tampilan.
Magnifier dapat langsung kalian gunakan dengan keyboard key tersebut.

Untuk Setelan magnifier, saya sarankan untuk menyalakan Collapse Magnifier.....ini akan mengubah tampilan windows menjadi icon kaca pembesar. Selain itu Centang semua opsi dibawah "Have magnifier follow...." (ini akan membuat magnifier mengikuti cursor mouse, dll". Serta kalian perlu ganti Keep the mouse Cursor menjadi "Centered on the screen" sehingga membuat magnifier berada di tengah cursor

Oke guys demikian penjelasan bagaimana menggunakan magnifier untuk memperbesar tampilan di layar monitor, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk penjelasan diatas, kalian dapat melihat video dibawah ini.

Post a Comment

0 Comments