Cara Mempercepat Kecepatan Internet dengan Mereset IP Address dan DNS

Helo guys di tutorial ini saya akan menjelaskan cara untuk mempercepat internet akses kalian di windows dengan mereset ip address dan flush dns. Kecepatan internet yang berkurang dapat disebabkan karena berbagai hal seperti konfigurasi network, pc bahkan dari isp atau internet service provider kalian.

Reset IP Address
Mereset ip address dapat meningkatkan kecepatan internet kalian apabila terjadi konflik alamat ip atau masalah DHCP. Ada dua perintah yang dapat kalian masukan ke cmd untuk mereset ip address, berikut adalah langkahnya:
- Klik kanan pada Command Prompt, kemudian pilih Run as Administrator
- Masukan kode berikut untuk menghapus dan mendapatkan IP address baru.
ipconfig/release
ipconfig/renew
Membersihkan DNS
Hal kedua untuk mempercepat koneksi dapat kalian lakukan dengan memflush atau membersihkan dns. komputer kamu biasanya menyimpan hostname situs dan ip address dalam dns resolver cache. Corruption pada dns cache dapat menyebabkan jaringan menjadi lambat, sehingga dapat kalian reset dengan cara masuk ke cmd sebagai admin lalu ketik perintah berikut:
ipconfig/flushdns
Oke guys sekian tutorial mengenai cara mempercepat kecepatan internet dengan mereset IP Address dan DNS, semoga bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments