Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Icon di Desktop

Desktop kalian umumnya berisikan icon-icon shortcut dari aplikasi yang kalian instal. Selain itu ada juga icon default dari windows seperti Recycle Bin, This PC, dan lainnya. Ada juga icon yang berupa file dan folder yang kalian simpan pada Desktop. Tujuannya ada icon-icon tersebut di desktop yaitu mempermudah user untuk membuka atau mengakses program atau file tertentu. Apabila icon-icon di desktop semakin banyak tentunya akan membuat kita bingung, dan seringkali menggangu penampilan desktop. Namun ada cara mudah untuk menyembunyikan icon tersebut agar lebih enak dipandang.

Di tutorial ini saya akan menjelaskan gimana cara menyembunyikan icon di desktop dan menampilkannya kembali. Tutorial ini sangat mudah dan singkat. Sebenarnya untuk menyembunyikan icons kalian di desktop, yaitu :
1. Klik kanan pada layar desktop yang kosong
2. Kemudian pilih View,
3.Lalu hapus centang pada tulisan Show desktop icons
4. Sebaliknya untuk menampilkan icons centang Show desktop icons.

Menyembunyikan icons di Desktop juga dapat membuat loading pada desktop lebih cepat. Selain tutorial diatas, untuk menyembunyikan icon kalian juga dapat memindahkan icon tersebut pada sebuah folder yang kalian buat di Desktop. Oke guys itu aja tutorialnya., semoga bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments