Cara Mencegah Microsoft Melihat Privacy Komputer Anda

Ada sedikit kekuatiran dikarenakan pada Windows 10, privasi dari user banyak yang diambil atau dikirimkan ke Microsoft. Microsoft mengumpulkan informasi tertentu melalui pengaturan privasi pada windows kalian. Menurut Microsoft, mereka mengumpulkan data kalian yaitu untuk memberikan pengalaman user yang lebih baik, namun menurut saya mereka juga mengumpulkan data untuk tujuan mengiklankan produk mereka sesuai dengan keinginan dan kebutuhan user. Mengumpulkan beberapa informasi, tidak begitu masalah, karena ini yang umum dilakukan oleh perusahaan teknologi. Namun sebaiknya kalian perlu juga membatasi informasi yang ingin kalian bagikan. Untungnya pada Windows 10, user dapat menentukan informasi yang ingin mereka sharing ke Microsoft pada pengaturan Privacy.

Di tutorial ini saya akan menjelaskan beberapa tips untuk melindungi privacy pada komputer kalian. Selain itu juga mengurangi atau membatasi informasi atau privacy kamu dapat membantu pc atau laptop kalian untuk bekerja lebih optimal. Untuk mengatur privacy kalian, klik kanan pada Start Menu kemudian pilih Settings. Kemudian klik pada bagian Privacy. Disini kalian matikan baberapa fitur yang kalian tidak gunakan atau fitur yang mengambil informasi dari komputer kalian. Fitur ini dapat kalian aktifkan sewaktu-waktu apabila diinginkan. Berikut adalah tips untuk menjaga privacy data di windows 10:
  1. Tidak perlu sinkronisasi data antara pc kalian dengan akun Microsoft.
  2. Matikan aplikasi yang tidak penting yang mencoba akses lokasi kalian 
  3. Blokir akses ke aplikasi yang mencoba akses ke perangkat hardware.
  4. Pastikan akun kamu dalam mode privat.
  5. Batasi aplikasi yang dapat menerima dan mengirim pesan. 
  6. Batasi data yang dikirimkan ke Microsoft.
Oke guys demikian solusi atau cara untuk mengatasi atau mengaman data atau privacy pc kalian. Semoga tutorial ini bermanfaat. Lihat video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments