Cara Mengaktifkan Speech Voice Bahasa Indonesia di Windows 10

Di tutorial ini saya akan menjelaskan gimana cara agar kamu dapat mengubah Microsoft speech ke dalam Bahasa Indonesia. Microsoft speech atau yang disebut text to speech ini digunakan untuk mengkonversi teks ke dalam suara. Mengapa mengubah speech? misalnya kalian ingin merekam audio tanpa kalian yang berbicara di microphone, atau kalian ingin microsoft membacakan artikel dan kamu hanya mendengarnya. Microsoft text to speech ini tersedia dalam beragam bahasa, kalian juga dapat mendownloadnya dalam Bahasa Indonesia. Di tools ini tersedia suara lelaki atau perempuan yang dapat kalian gunakan untuk membaca teks.Oke langsung saja kita bahas bagaimana cara menggunakan tool ini:

1. Masuk ke Settings
2. Pilih Time & Language
3. Pilih Speech
4. Scroll ke bawah, lalu klik Add Voice
5. Ketik Bahasa Indonesia, kemudian centang kolom dibawah lalu klik Add, Tunggu 1-2 menit sampai speech bahasa Indonesia di install.
6. Restart PC

Oke guys sekian tutorial singkat mengenai Cara Mengaktifkan Speech Voice Bahasa Indonesia di Windows 10. Semoga bermanfaat dan lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan saya diatas.

Post a Comment

0 Comments