Cara Mengatur Default Printer di Windows 10

Helo guys di artikel ini saya akan menjelaskan cara mengatur default printer di WIndows 10. Apabila kalian menggunakan printer yang sering kalian gunakan, atau kalian mengganti printer lama dengan printer baru, tentunya kalian dapat mengatur jenis printer yang ingin dijadikan default. Default printer artinya setiap kali kalian print maka printer yang dijadikan default akan selalu dipilih untuk digunakan. Tujuan memilih default printer yaitu, untuk memudahkan dan mempersingkat proses printing.

Untuk mengatur default printer di Windows 10 caranya sangat mudah, langkahnya sama seperti pada windows versi sebelumnya. Berikut ini adalah caranya:
1. Ketik Control Panel pada kolom pencarian di Taskbar, kemudian buka Control Panel
2. Klik Hardware and Sound
3. Klik Devices and Printers
4. Klik kanan pada DEFAULT Printer yang kamu inginkan
5. Klik Set as default Printer
6. Kini printer yang kalian pilih sudah di set sebagai default yang artinya setiap kalian print, printer tersebut selalu yang dipilih.

Apabila kalian mengganti printer, kalian dapat memilih printer lain sebagai default. Contohnya, saya memilih EPSON L5190 sebagai default printer, maka ketika hendak printer dokumen,  printer yang terpilih sebagai default tadi yaitu EPSON L519.

Oke guys demikian penjelasan mengatur default printer di Windows 10, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk penjelasan diatas kalian bisa melihat video dibawah ini.

Post a Comment

0 Comments