Cara Mengecek Spesifikasi Laptop pada Windows

Ada banyak cara untuk mengecek spesifikasi laptop, misalnya dengan melihat stiker pada laptop yang menampilkan spesifikasi hardware, menggunakan CMD, menggunakan DirectX Diagnostic Tool, serta melihat properties dari PC. Tujuan mengecek spesifikasi pun beragam, misalnya kalian ingin upgrade hardware, mengintal program dengan mengacu pada persyataran minimum, atau menjual laptop/komputer kalian.

Umumnya banyak orang yang mengecek spek laptop mereka melalui Properties pada PC, atau stiker yang terdapat dilaptop. Namun informasi yang tercantum disitu masih terbatas, hanya spek dari processor, RAM dan os. Untuk memperoleh informasi lebih detail mengenai spek laptop, kalian dapat cek dengan menggunakan langkah berikut ini:
1. Pada kolom pencarian di dekstop kalian ketik RUN
2. Jalankan app tersebut kemudian ketik dxdiag, lalu klik OK
3. Akan muncul Windows DirectX Diagnostic Tool yang memuat spek laptop kalian seperti OS, render, display, sound dan lain-lain
4. Untuk mengecek kapasitas HDD sebaiknya cek pada Disk Management, yang kalian bisa buka dengan mengklik kanan pada logo windows, lalu pilih Disk Management. 

Oke guys sekian tutorialnya, semoga bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas. .

Post a Comment

0 Comments