Cara Mengetahui KEKUATAN SINYAL WIFI Sekitar di Laptop

Helo guys di artikel singkat ini saya akan menjelaskan cara mengetahui kekuatan sinyal wifi sekitar di laptop kalian. Jaringan wifi sudah menjadi kebutuhan bagi semua kalangan untuk menjelajahi dunia digital. Wifi digunakan untuk kalian yang memiliki mobilitas tinggi, saat ini dimana-mana orang lebih dominan menggunakan jaringan wifi untuk digunakan bersama.

Meski sinyal wifi dinilai cukup efektif, namun juga seringkali menemui hambatan atau masalah misalnya jaringan internet yang lambat karena pemakaian berlebih, posisi modem/router yang tidak sesuai, jenis dan generasi router yang bervariasi, dan gangguan sinyal wifi dari perangkat elektronik lainnya dan kekuatan sinyal tidak merata dalam ruangan. Apabila sinyal tidak merata, kalian dapat menggunakan repeater untuk menjangkau jaringan wifi ke tempat yang lebih luas.

Untuk itu ditutorial kali ini saya akan memberitahu bagaimana kalian dapat melihat kekuatan sinal wifi di sekitar menggunakan aplikasi WifiInfoView. Sebenarnya di laptop kamu sendiri sudah ada informasi seberapa kuat sinyal wifi berdasarkan bar. Namun aplikasi WifiInfoView sendiri, memuat informasi yang cukup banyak mengenai wifi di sekitar kalian, seperti MAC Address dari wifi disekitar, tipe PHY, kualitas sinyal, rata-rata sinyal, tipe keamanan, nama router, dan lain-lain. 

Apabila kalian tertarik menggunakan aplikasi ini dapat download di link ini:
https://www.4shared.com/zip/XfS-vc4Cea/wifiinfoview.html atau kalian dapat kunjungi situs resminya di https://www.nirsoft.net/utils/wifi_information_view.html

Aplikasi ini kalian tidak perlu instal, karena portable. Cukup extract file dalam folder, lalu klik aplikasi WifiInfoView. Oke guys demikian cara tutorial bagaimana cara mengecek kekuatan sintal wifi sekitar di laptop/windows kalian, semoga artikel ini bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini untuk penjelasannya lebih lanjut.

Post a Comment

0 Comments