Cara Merekam Layar Saat Booting Windows

Untuk merekam layar saat booting dapat kalian lakukan dengan mendownload aplikasi bernama VMWare Workstation Player. 

VMware Workstation Player adalah aplikasi virtualisasi desktop untuk menjalankan sistem operasi seperti Windows atau Linux. VMware Workstation Player gratis untuk penggunaan pribadi non-komersial.  VMware Workstation Player diinstal seperti aplikasi desktop standar. Setelah diinstal, VMware Workstation Player memungkinkan Anda untuk menginstal sistem operasi baru dan menjalankannya sebagai mesin virtual di jendela terpisah. VMware Workstation Player mencakup fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengkonfigurasi mesin virtual serta dapat mengakses perangkat apa pun yang terhubung ke PC. Selain VMWare Workstation Player, ada juga beberapa virtual mesin lainnya seperti VirtualBox (untuk Windows & Linux), Windows Virtual PC (Windows) dan Qemu (Linux).

Terkait instalasi software ini, persyaratan minimumnya yaitu CPU Prosesor 1 GHz dengan 64-bit dan RAM 2GB, namun kalian sebaiknya menggunakan CPU 2GHz dan RAM 4GB apabila menginstal beberapa mesin virtual di dalamnya. VMware Player memerlukan ruang setidaknya 150MB ruang disk untuk menginstal aplikasi ini.

Aplikasi ini merupakan windows virtual yang dapat kalian instal apabila kalian ingin membuat video tutorial komputer. Untuk download WMWare Workstation Player untuk Windows silahkan klik link berikut atau kunjungi situs resminya: https://www.vmware.com/go/getplayer-win. Setelah kalian download, instal aplikasi tersebut. Siapkan file operating system yang ingin kalian gunakan dalam virtual player ini. Setelah selesai kalian dapat menggunakan WMWare untuk membuka atau menutup Windows virtual kamu kapan saja. Kalian juga dapat merekam aktivitas saat booting dari windows kamu dengan menggunakan software perekam layar seperti Camtasia, iSpring Free Cam, Screencast-O-Matic dan lain-lain.

Oke Guys demikian penjelasan singkatnya. Semoga tutorial ini bermanfaat. Lihat video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments