INDIHOME Tidak Ada Koneksi Internet - Cara Mengatasinya

Helo guys di artikel ini saya akan menjelaskan cara mengatasi indihome tidak ada koneksi internet. Ada beberapa faktor yang menyebabkan internet kalian mengalami gangguan misalnya, kabel fiber internet yang terputus, gangguan pada settingan modem, gangguan layanan dari pusat, tidak ada transmisi data, kerusakan jaringan kabel LAN, kerusakan pada modem, bahkan mungkin kalian belum membayar tagihan indihome. Tentunya hal ini dapat kalian ketahui apabila memperhatikan indikator lampu pada modem indihome, misalnya indikator lampu los berwarna merah, yang menunjukan bahwa kemungkinan jaringan kabel terputus.

Disini saya akan menjelaskan 2 cara untuk mengatasi internet indihome yang mengalami gangguan berdasarkan pengalaman saya sendiri:

1. Lampu LOS Menyala Warna MERAH
Salah satu penyebab indihome gak connect dikarenakan lampu LOS kalian menyala (warna merah). Penyebab lampu ini menyala dikarenakan sambungan kabel fiber optik putus. Untuk mengatasi masalah ini coba lepas kabel fiber indihome dibelakang modem kemudian sambung kembali kabel tersebut ke portnya. Selanjutnya matikan modem dengan menekan tombol merah dibelakang, lalu hidupkan kembali. Apabila masih tetap menyala, coba sekali lagi sambungkan kembali kabel indihome sampai kalian mendengar bunyi klik. Kini lampu LOS berwarna merah sudah tidak menyala, namun lampu Internet tidak menyala. Apabila lampu Internet belum menyala, coba matikan dan nyalakan  kembali modem dengan menekan tombol merah 2x di belakang modem. Tunggu sampai semua lampu indikator menyala, lalu coba connect laptop/pc/hp kamu ke jaringan indihome.

2. Lampu Indikator Internet Berkedip Terus Saat Tidak Ada Aktivitas BROWSING
Jika masalah ini terjadi, sebaiknya matikan modem dengan menekan tombol merah dibelakang modem, lalu nyalakan kembali. Tunggu sebentar sampai semua lampu menyala. Selanjutnya coba connect kembali ke wifi atau jaringan indihome kalian, lalu tes Browsing

Oke guys demikian cara mengatasi  indihome yang tidak bisa terhubung ke internet, semoga artikel ini bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini untuk penjelasan lebih lanjut.

Post a Comment

0 Comments