Mempercepat Laptop Yang Lemot dengan Menonaktifkan Layanan di Windows

Salah satu cara untuk mempercepat laptop/pc kalian yaitu dengan menonaktifkan layanan servis microsoft. Kadang-kadang ketika kalian menginstal suatu program atau layanan, mereka dapat mengganggu layanan penting yang lain yang mengakibatkan crash pada program, munculnya pesan error atau memperlambat komputer.

Meski demikian kalian dapat menonaktifkan sementara layanan dan program startup yang tidak penting. Selanjutnya kalian dapat mengaktifkannya kembali satu per satu untuk melihat apakah ada yang menyebabkan masalah. Untuk menonaktifkan layanan microsoft, kalian perlu mengetahui jenis layanan sehingga tidak menggangu layanan penting lainnya. Umumnya kalian dapat menonaktifkan layanan pihak ketiga apabila tidak dinilai penting.

Di video ini saya akan menjelaskan cara mempercepat laptop atau pc kamu yang lemot atau lambat dengan menonaktifkan program atau layanan Startup. Langkahnya sebagai berikut:

1. Ketik msconfig pada kolom pencarian di taskbar
2. Buka System Configuration
3. Klik Startup.
4. Centang "Hide all microsoft services"
5. Klik Status untuk sortir program yang running dan stopped
6. Hapus centang pada services yang ingin kalian matikan sementara agar komputer tidak lemot atau lamban (kalian perlu memilih program yang tidak atau jarang digunakan, atau layanan tidak penting)
7. Klik OK, lalu Restart PC kalian

Oke guys demikian tutorial cara mempercepat pc yang lemot dengan menonaktifkan program atau layanan startup di komputer, semoga bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments