Reset Windows 10 ke Setelan Awal Tanpa Kehilangan Data

Helo guys di tutorial ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mereset (menyetel ke setelah pabrikan atau awal) dari windows 10, tanpa takut kehilangan data pribadi. Di Windows 10 tersedia pilih untuk mereset seluruh data atau menyimpan data pribadi. Apabila kalian melakukan reset, maka berarti kalian menghapus aplikasi dan settingan pada windows kembali ke default. Reset juga memiliki arti menghapus data atau format data, meksipun demikian tersedia pilihan untuk menyimpan data pribadi kalian. Reset windows pada dasarnya dilakukan apabila terjadi gangguan, error atau masalah pada sistem di windows, seperti file windows ada yang windows corrupt, atau terkena malware dan virus.

Untuk melakukan reset windows 10 ke setelan awal tanpa kehilangan data, langkahnya yaitu sebagai berikut:
1. Klik kanan pada Start menu atau icon windows di sebelah kiri bawah kemudian klik Settings
2. Klik Update & Security
3. Klik Recovery
4. Pada bagain "Reset this PC", klik Get Started (pilihan ini akan menginstal kembali windows)
5. Pilih "Keep my files" apabila kalian tidak ingin menghapus data pribadi, namun pilihan ini hanya menghapus aplikasi dan settingan windows
6. Selanjutnya akan muncul list aplikasi yang akan dihapus, lalu klik Next
7. Klik Reset
8. Tunggu proses reset sampai selesai, lalu tunggu proses instal ulang windows sampai selesai
9. Login ke windows kalian

Guys demikian langkah untuk mereset windows 10 ke setelan awal tanpa kehilangan data, semoga tutorial ini bermanfaat. Lihat juga video dibawah ini untuk penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments