Video Tidak Tersedia di Youtube - Ini Cara Tonton

Di video ini saya akan menjelaskan cara menonton video Tidak Tersedia alias Diblokir di Youtube alias diblokir di suatu negara. Pemblokiran ini dilakukan untuk membatasi akses untuk menonton suatu video pada satu atau beberapa negara. Pemblokiran sengaja dilakukan pengunggah video dengan alasan keamanan, politik, dan hal-hal yang dapat membuat kemarahan oleh pihak yang diblokir, atau video tersebut juga sengaja diblokir oleh permintaan suatu negara agar tidak menimbulkan masalah.

Untuk mengatasi atau membuka video yang diblokir, kalian hanya perlu menggunakan VPN atau Virtual Private Network. Aplikasi VPN ini dapat kalian pasang pada browser Google Chrome apabila kalian menggunakan pc/laptop. Namun apabila kalian menggunakan perangat seluler atau smartphone, maka kalian cukup mendownload aplikasi VPN dari Play Store atau App Store untuk pengguna apple.

Ditutorial ini saya menggunakan browser Google Chrome pada laptop. Untuk memasang extensi VPN di Google Chrome berikut adalah caranya:
1. Buka browser Google Chrome, pada browser ketik Chrome Extension lalu tekan enter.
2. Klik link Chrome Web Store - Extension - Google Chrome
3. Pada kolom pencarian di sebelah kiri atas ketik Hola VPN lalu tekan enter
4. Klik tombol Tambahkan ke Chrome, lalu klik Add extension
5. Tunggu pemasangan extension pada browser kalian
6. Di sebelah kanan atas akan muncul icon Hola VPN yang kalian pasang
7. Buka video youtube yang Tidak Tersedia atau diblokir
8. Lalu klik Icon Hola VPN di sebelah kanan atas, kemudian klik Unblock
9. Kalian dapat merubah IP address dengan mengklik lambang bendera pada Hola VPN, ganti negara apabila kecepatan VPN kalian tidak maksimal.

Oke guys sekian tutorial cara membuka video Youtube yang tidak tersedia di suatu negara, semoga tutorial ini bermanfaat. Lihat video dibawah ini mengenai penjelasan diatas.

Post a Comment

0 Comments