Inilah Hp Masa Depan Super Canggih, Vivo Apex 2020

Vivo baru saja memamerkan hp terbarunya yaitu Vivo Apex 2020, yang merupakan generasi ketiga dari smarphone prototype tersebut. Apex merupakan singkatan dari All Prototype Experience dimana Vivo ingin memperkenalkan berbagai fitur, teknologi dan inovasi yang dirancang untuk masa depan pada smarthphone mereka. Smartphone Apex juga melambangkan visi dan realisasi yang ingin dikembangkan oleh Vivo dalam bidang teknologi smarthphone yang revolusioner dan inovatif. Apex 2020 sebenarnya akan diperkenalkan pada acara MWC di Barcelona, namun karena wabah virus Corona, acara tersebut terpaksa dibatalkan.

Vivo APEX 2020, memiliki body tanpa bukaan, dengan desain layar 120 derajat melengkung pada pinggiran atau bingkai. Bodynya tidak memiliki tombol sentuh seperti tombol power dan volume, karena berbasis sensor tekanan visual seperti yang terdapat pada generasi Apex 2019. Hp ini memiliki layar 6,45 inci, dengan resolusi 2330 x 1080 piksel.


Di sisi kamera, bagian depannya dilengkapi dengan selfie 16MP in display (kamera di bawah layar) yang menggunakan  4-in-1 pixel bining untuk menghasilkan foto yang lebih jelas karena lebih banyak menangkap cahaya yang masuk. Yang lebih menarik dari hp ini yaitu kamera bagian depan 48MP dengan teknologi stabilisasi menggunakan gimbal, yang mana menurut Vivo memiliki sudut stabilisasi lebih bagus dibandingkan OIS (Optical Image Stabilization). Ada juga kamera telefoto 16MP yang dilengkapi optical zoom 5-7,5x, tanpa pembesaran digital. Teknologi stabilizasi menggunakan gimbal pada kamera, merupakan pertama di dunia yang diusung oleh Vivo. Dengan fitur ini hasil perekaman dan foto akan menjadi lebih bagus dan jelas, bahkan untuk pengambilan malam hari.

Sebelumnya pada generasi kedua, Vivo menyematkan Port Magnetik untuk mengisi daya pada bagian belakang hp. Namun pada Apex 2020 pengisian daya dilengkapi dengan 60W Super Fast Charging, dengan menggunakan teknologi pengisian daya Nirkabel pada baterai yang berkapasitas 2000 mAh yang dapat diisi dalam waktu 20 menit.

Hp ini sudah mendukung layanan 5G dengan prosesor Snapdragon 865. Hp ini memiliki RAM 12 GB, dan 256GB ROM, serta bekerja pada OS Android 10. Fitur lain dari hp ini yaitu dilengkapi dengan Voice Tracking, Auto-focus, dan Penghapusan Photobomb. Serta terdapar fitur Full Screen Finger Print dimana seluruh sensor finger print berada pada seluruh layar. Hp ini menggunakan speaker dengan teknologi Screen Sound Casting yang dapat menghantarkan suara melalui lapisan layarnya dengan menggunakan aplifier.

Mengenai harganya, hp Apex 2020 sebenarnya merupakan hp prototipe yang tidak dijual oleh Vivo. Ini sama seperti generasi sebelumnya, dimana Vivo hanya ingin memperlihatkan inovasi yang mereka kerjakan selama ini sebagai bukti mereka mewujudkan visi mereka.

Post a Comment

0 Comments