Realme C3, Ponsel 1 Jutaan dengan Performa Gaming yang Menyenangkan di 2020

Tepatnya kemarin Rabu, 19 Februari 2020, Realme kembali meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Realme C3 di Jakarta. Adapun penjualan perdana dari Realme C3 akan dilakukan melalui Flash Sale pada 25 Februari 2020 mendatang sekitar jam 09.00 WIB secara online. Ponsel ini sebenarnya sudah diluncurkan pertama kali di Thailand dan India sebelum masuk ke Indonesia.

Ponsel seri C ini, memiliki fitur yang menarik dengan harga yang sangat terjangkau. Realme C3 dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G70 dengan clock speed mencapai 2.0GHz, yang didesign untuk mendukung performa gaming lebih nyaman dengan kualitas gambar yang halus dan koneksi jaringan yang lebih stabil.

Processor Helio G70 pada Realme C3 akan membuat pengalaman main Game menyenangkan (Foto: Realme.com)
C3 didukung dengan kapasitas baterai Lithiumnya sebesar 5000 mAh, yang gak bakalan habis bermain seharian penuh, dan bahkan kalian bisa bermain game berat seperti PUBG selama 10,6 jam. Selain itu, C3 ini sudah dilengkapi dengan fitur Reverse charging, sehingga kalian bisa mengisi daya pada perangkat lain sama seperti powerbank. 

Untuk desain layarnya Realme C3, sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass. Hp dengan layar 6,2 inci ini menggunakan layar LCD multitouch dislay dengan rasio screen to bodynya yaitu 89,8%. Berbeda dengan versi Realme C3 yang memiliki 2 buah kamera belakang, Realme C3 versi Indonesia sudah dilengkapi dengan 3 kamera. Smartphone ini dilengkapi dengan 12MP kamera utama (f/1.8) dengan 4x zoom digital, serta 2MP potrait dan 2MP macro, sedangkan untuk kamera selfie yaitu 5MP dengan aperture f/2.4. Untuk kamera utama C3, dapat merekam video 1080p pada 30fps, dan juga mampu merekam slow motion pada 120fps. Kamera utama 12MP juga dilengkapi dengan beberapa mode pemotretan seperti AI HDR, AI beauty, Chroma boost, Filter mode, Panorama mode, Expert mode dan Time-Lapse mode. 

Realme C3 tersedia dalam 2 pilihan warna (Foto: Realme.com)
Sementara di sisi memori dan kapasitas, C3 hanya tersedia dalam varian 3GB RAM dan 32GB ROM.  Kalian juga dapat menambahkan kapasitas ekternal sebesar 256GB. Varian ini dinilai terbatas khusus untuk versi Indonesia, sedangkan yang dijual di India dan Thailand tersedia varian RAM 2GB, 3GB dan 4GB, sedangkan penyimpanannya tersedia pilihan 32GB dan 64GB. 

Untuk konektivitas hp ini mendukung dual SIM 4G/LTE, Wifi, dan Bluetooth 5.0 Tersedia juga sensor finger print yang terdapat pada bagian belakang dari ponsel ini. Realme C3 menggunakan OS (antar muka) yang memadukan realme UI 1.0 dan Android 10. Mengenai warna yang tersedia, kalian dapat memilih Frozen Blue (biru) dan Blazing Red (merah). Hp ini tentunya dibanderol dengan harga yang sangat murah untuk menarget kaum milenia, yaitu sekitar 1,7 juta, dan untuk harga pada Flash Sale dibanderol sedikit lebih murah yaitu Rp. 1.549.000.

Post a Comment

0 Comments