Spesifikasi Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Hp Terbaik Saat Ini

Oppo kembali meluncurkan dua model hp flagship terbarunya yaitu Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Ini merupakan seri kedua Hp Oppo Find Series, setelah tahun lalu mereka meluncurkan seri pertamanya yaitu Oppo Find X. Kedua Hp ini sama-sama diperkenalkan melalui Forum CCIB di Barcelona yang disiarkan langsung oleh Oppo melalui Channel Youtubenya. Smartphone ini telah masuk ke pasar Indonesia dan dapat dipesan melalui Pre-order yang dibuka sejak tanggal 7-12 Maret 2020 di situs Blibli.com. Sebelum kalian pesan sebaiknya simak dulu dibawah ini apa saja spesifikasi dan perbedaan kedua model smartphone Oppo Find X dan Find X Pro.

Secara desain kedua hp ini sedikit terlihat identik, yaitu dengan desain layar borderless edge dengan display 6,7 inci diagonal. Kedua hp ini sama-sama memiliki display yang sama yaitu layar OLED dengan resolusi 3K QHD+ dan refresh rate mencapai 120Hz. Selain dilapisi dengan Corning Gorillla Glass 6 dan 1.07 miliar warna, layar hp ini memiliki touch sampling rate mencapai 240 Hz yang sangat responsif, sehingga cocok untuk kalian yang suka gaming. Di sisi ukuran hp ini hanya memiliki perbedaan yang sangat kecil, yang terlihat dari kedua varian yang tersedia. Oppo Find X2 tersedia dalam dua varian warna yaitu Black (Ceramic) dan Ocean (Glass), sedangkan Find X2 Pro memiliki varian Black (Ceramic) dan Orange (Vegan Leather). Kedua hp sudah dilengkapi dengan pengisian daya 65W Super VOCC 2.0 dengan processor Snapdragon 865+ dual mode yang sudah mendukung koneksi 5G. 


Tercatat kedua hp memiliki sejumlah perbedaan pada sisi memori, kamera, dan lain-lain. Untuk memori, Find X2 memiliki 12GB RAM ditambah 256GB ROM, sedangkan Find X2 PRO memiliki 12GB RAM dan 512GB ROM. Kedua ponsel memilik keunggulan di sektor kamera dengan tiga kamera belakang dan satu kamera selfie, meski sedikit lebih bagus pada versi Pro. Untuk versi Find X2, kamera belakang (rear) 48MP wide angle dan 12MP Ultra Wide Angle yang menggunakan sensor Sony IMX586 dan IMX708. Kedua kamera tersebut sudah mendukung Ultra night mode dan Ultra Steady Video. Pada 12MP wide angle sudah dapat mengambil gambar macro dengan view 120 derajat dan aperture f/2.2. Kamera ketiga yaitu 13MP telefoto dengan 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom. Sementara itu untuk hp Find X2 Pro, memiliki kamera 48MP wide angle, 48MP ultra wide, dan 12MP telefoto. Untuk kamera selfie, keduanya sama-sama memiliki resolusi 32MP dengan dukungan mode beauty, night mode, dan intelligent fill light. Bagi kalian yang suka rekam video, hp ini sangat cocok karena mendukung stabilisasi OIS dan EIS, serta memiliki fitur fokus CDAF, PDAF dan laser. Untuk pengambilan video tersedia rekaman dalam 4K 60/30 fps pada kamera belakang dan 1080/720 piksel 30 fps untuk kamera depan.

Soal dapur pacunya, hp ini tidak perlu diragukan lagi. Dikutip dari GSM Arena, hp Find X2 Pro memecahkan skor atau rekor pada benchmark AnTuTu dengan skor 637,099 poin, lebih unggul dari rivalnya seperti Asus ROG Phone II, Black Shark 3, bahkan Zte Nubia Red Magic 5G dengan Skor AnTuTu yang sedikit tipis yang belum resmi diluncurkan hpnya. Di sektor kamera depan, hp Find X2 Pro juga tertinggi dari rivalnya, dengan nilai DXOMARK sebesar 124 poin, sama level dengan Xiaomi Mi 10 Pro. Secara display juga, Oppo Find X2 dan Find X2 Pro memiliki display yang sangat baik dengan rating A+ yang diberikan oleh Display Mate. 

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro berbeda pada kapasitas baterai, dimana Find X2 hanya memiliki kapasitas 4200 mAh, sedangkan Find X2 Pro sedikit lebih tinggi yaitu 4260 mAh, yang dapat di cas dengan  menggunakan USB type-C. Hp ini sama-sama menggunakan OS Android 10 dengan Color OS 7.1. Kedua hp hanya memiliki satu slot SIM Card, dan telah  mendukung fitur Finger Print Unlock in-display dan NFC. Soal harga, Find X2 dijual Rp. 15 Juta, sedangkan Find X2 Pro seharga 18 Juta. 

Apakah kalian tertarik dengan hp yang satu ini? Silahkan berikan komentar dibawah.....

Post a Comment

0 Comments