Cara Lihat Perhitungan Langsung Jumlah Subscriber Channel Youtube (Live Count)

Helo guys, welcome back to Techdidak, kali ini kita akan bahas mengenai Live Count dari Jumlah Subscriber secara real time di Youtube. Tentunya istilah live count ini sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sering menonton berita mengenai Pilpres (pemilihan presiden). Live count adalah perhitungan langsung, namun untuk live count di Youtube sendiri, agak berbeda dengan live count dari Pilpres. Live count di Youtube adalah perhitungan secara langsung jumlah subscriber youtube channel seseorang secara real time. Artinya jumlahnya dihitung langsung dan otomatis ketika seseorang subscribe ke channel mereka. Berbeda dengan Pilpres, live count di Youtube seringkali terjadi fluktuasi atau naik turun, namun secara umum jumlah subscriber akan terus mengalami peningkatan dengan penurunan yang relatif sangat kecil. Penurunan ini terjadi dikarenakan berbagai faktor yang sebelumnya saya sudah bahas di artikel ini "Mengapa Jumlah Subscriber Youtube Kamu Berkurang"

Ada dua cara dimana kalian bisa melihat live count yaitu pada Youtube secara langsung dan pihak ketiga yang menggunakan API (Application Program Interface) data youtube. Untuk melihat live count atau jumlah facebook secara real time Youtube Studio melalui perangkat seluler kalian. Sementara itu kalian juga dapat melihat live count pada beberapa situs pihak ketiga seperti socialblade.comlivecounts.netakshatmittal.comgrow.grin.co, subscribercounter.com dan masih banyak lagi. Untuk melihat live count tentunya akan lebih menarik apabila kalian mengamati youtuber-youtuber besar yang jumlah subscribernya terus meningkat bahkan dalam hitungan detik seperti Atta Halilintar dan Ria Ricis, sedangkan untuk luar negeri biasanya orang membandingkan live count antara PewDiePie dan T-Series. Tentunya apabila kalian melihat live count dari youtube saya yaitu Techdidak fluktuasinya sangat lambat. Untuk itu guys, kalau bisa mohon bantuannya untuk dukung channel Techdidak dengan subscribe channel tersebut agar dapat menyajikan informasi yang lebih banyak atau klik link dibawah ini, dan tekan tombol Subscribe.
https://www.youtube.com/channel/UCMIyj1irjAf0tvNnxA1Ly0A?sub_confirmation=1
Eh maaf sekedar promosi diatas. Kita lanjut lagi bicara tentang live count. Pada beberapa situs yang saya jelaskan diatas kalian juga dapat melihat juga dapat melihat informasi mengenai jumlah views, jumlah video, melakukan perbandingan live count dengan youtuber lain (akshatmittal.com), bahkan melihat jumlah pendapatan (subscribercounter.com). Oh ya guys saya lupa mengingatkan bahwa kalian tidak bisa melihat live count apabila channel youtube yang kalian masukan, settingannya masih pribadi, untuk itu harus diganti menjadi settingan publik, karena hasil live count tidak dapat dihitung alias 0. Berikut ini guys saya akan jelaskan cara menggunakan live count di salah satu situs yaitu Social Blade:

Cara Lihat Perhitungan Langsung Jumlah Subscriber Youtube di Live Count

  • Masuk ke salah satu halaman live count di situs Livecount.net atau klik link berikut ini: https://livecounts.net/
  • Klik pada nama channel youtube yang terletak diatas jumlah subscriber yang ditampilkan
  • Akan muncul tulisan "Enter channel name, username, ID, or URL:?", tulis nama youtuber terkenal seperti Atta Halilintar, atau channel youtube lain yang kalian ingin lihat live count subscribernya.
  • Lalu tekan tombol OK->, langsung akan muncul jumlah susbscriber secara real time.

Post a Comment

0 Comments