Cara Mengetahui Jumlah Subscriber yang Disembunyikan di Channel Youtube

Subscriber merupakan elemen penting dari keberhasilan suatu channel Youtube. Tanpa subscriber, video kalian akan memperoleh jumlah penonton yang sedikit, dan SEO video kamu akan lebih rendah dibandingkan video channel lain yang memiliki subscriber yang lebih banyak. Hal ini karena subscriber umumnya berkontribusi dalam memberikan komentar, membagikan maupun memberikan like pada video kalian. Subscriber adalah orang yang menggemar channel kalian, yang akan membuat tayangan video kalian meningkat, dan biasanya apabila mereka menjadi pelanggan maka lebih banyak waktu tonton mereka di channel youtube kalian. Jika kalian bayangkan suatu rumah makan, maka subscriber adalah pelanggan dan kamu adalah pelayannya, sehingga perlu kalian membuat customer merasa nyaman dan menikmati setiap sajikan kalian agar usaha kalian semakin maju.

Jumlah subscriber dari suatu channel umumnya akan terliat pada halaman video maupun halaman suatu channel. Kita juga memiliki opsi untuk menampilan atau menyembunyikan jumlah subscriber channel Youtube. Di postingan sebelumnya saya pernah menjelaskan "Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber di Youtube". Ada banyak faktor orang menyembunyikan channel Youtubenya meski mereka telah memiliki subscriber yang banyak dan terkenal, seperti Agung Hapsah dan Kevin Anggara.

Beberapa alasan kenapa subscribernya disembuyikan atau aka di hidden yaitu karena menurut mereka gak penting-penting amat karena lebih penting waktu tontonnya, gak mau bikin sombong, gak mau mikir jumlahnya yang penting terus berkreasi, dan lain-lain. Sementara ada juga channel youtube yang masih sedikit jumlah subscribernya namun karena gak mau sombong dan sedikit malu juga ikut menyembunyikan jumlah subscribernya. Salah satunya yaitu channel youtube saya "TECHDIDAK", atau klik link berikut untuk melihat channel saya:
https://www.youtube.com/channel/UCMIyj1irjAf0tvNnxA1Ly0A?sub_confirmation=1
Untuk itu guys jangan lupa disubscribe yah, biar channel saya bisa ikut berkembang dan tetap memberikan layanan yang lebih baik lagi. Eh promosi, kalau gitu kita langsung saja ke tujuan utama dari blog ini yaitu untuk mengetahui jumlah subscriber yang disembunyikan.

Cara Mengetahui Jumlah Subscriber yang Disembunyikan di Channel Youtube

  • Ketik nama channel yang ingin kalian cari jumlah subscribernya pada kolom pencarian, lalu tekan enter, contohnya saya akan mencari informasi mengenai Kevin Anggara.
  • Langsung akan muncul profil dari channel yang kalian cari beserta jumlah subscribernya. Ternyata dari hasil penelusuran channel dari Youtuber Kevin Anggaran memiliki jumlah subscriber mencapai 2,81 juta. 

Caranya gampang kan? Disitu banyak sekali informasi yang muncul seperti tanggal bergabung dengan youtube, total tontonan, video yang ditonton rata-rata, total video, peringkat global channel mereka, bahkan perkiraan penghasilan perbulan mereka yang sangat fantastis. Oke guys semoga artikel ini bermanfaat dan juga jangan lupa untuk subscribe Channel Youtube Techdidak (klik disini), karena tanpa kamu saya bukan siapa-siapa. Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments